Sukses

Undian AFC Cup U-19: Timnas Indonesia U-19 Hadapi 3 Tim Kuat

Timnas Indonesia U-19 ditempatkan di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan China Taipei.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 masuk dalam kelompok yang terbilang sulit pada undian fase grup AFC Cup 2018. Egy Maulana dan kawan-kawan akan bersaing di Grup A dengan tiga tim kuat.

PSSI baru saja menggelar undian grup AFC Cup U-19 di Fairmont Hotel, Jakarta, Jumat (18/5/2018). Hajat yang juga dihadiri Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha, dan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri itu dimulai sejak pukul 15:00 WIB.

Dalam ajang yang akan dihelat pada 18 Oktober-4 November 2018 itu, Indonesia memang bertindak sebagai tuan rumah. Status tuan rumah pula yang membuat Timnas Indonesia U-19 berhak tampil di putaran final meski gagal memenuhi syarat pada babak kualifikasi.

Akana ada empat venue yang bakal jadi stadion perhelatan AFC Cup U-19 2018. Itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Patriot Chandrabhaga, Pakansari, dan Wimbawa Mukti. Menurut Tisha, SUGBK dan Pakansari yang akan jadi venue utama.

Terbagi ke dalam empat grup, Timnas Indonesia U-19 ditempatkan di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan China Taipei. Lawan pertama yang akan dihadapi Garuda Nusantara adalah China Taipei.

Untuk menyambut ajang itu, Timnas Indonesia U-19 akan segera memulai pemusatan latihan (TC) di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 19-27 Mei 2018. Indra Sjafri yang telah kembali ditunjuk sebagai pelatih memanggil 28 pemain untuk TC kali ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembagian Grup Piala AFC U-19

Grup A: Indonesia, Uni Emirat Arab, Qatar, China Taipei

Grup B: Jepang, Irak, Thailand, Korea Utara

Grup C: Vietnam, Korea Selatan, Australia, Yordania

Grup D: Arab Saudi, Tajikistan, China, Malaysia

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.