Gelandang Chelsea Kenang Sosok Mourinho Jelang Lawan MU

Oleh Luthfie Febrianto pada 18 Mei 2018, 21:40 WIB
Diperbarui 18 Mei 2018, 21:40 WIB
Penampilan Menurun
Perbesar
Cesc Fabregas (AFP/Benn Stansall)

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas mengenang sosok Jose Mourinho jelang duel di Final Piala FA melawan Manchester United, Sabtu (19/5/2018). Fabregas menegaskan, Mourinho merupakan sosok yang berjasa baginya.

Fabregas bahkan membandingkannya dengan mantan manajernya di Arsenal, Arsene Wenger. "Wenger memperlakukan saya seperti anak dan itu luar biasa. Yang paling mendekatinya adalah Mourinho," ujar Fabregas seperti dilansir London Evening Standard.

Mourinho adalah manajer yang mendatangkan Fabregas dari Barcelona pada musim 2014/15. Gelandang asal Spanyol ini bermain dua musim di bawah asuhan Mourinho sebelum Mourinho dipecat pada pertengahan musim 2014/15.

Kala itu beredar rumor bahwa Fabregas adalah salah satu pemain yang berada di balik pemecatan tersebut. Pasalnya, selain karena performa buruk Chelsea, Mourinho disebut dipecat karena terlibat perselisihan dengan sejumlah pemainnya.

Namun menurut Fabregas, Mourinho justru punya kontribusi dalam menaikkan kariernya yang sempat meredup. "Saya berterima kasih kepadanya. Caranya memperlakukan saya, dan membiarkan saya menjadi pemimpin di Chelsea. Ini fantastis dan akan selalu berkesan bagi saya," kata Fabregas.

 

 

Berikan Energi

Lewat Gol Fellaini, Manchester United Kalahkan Arsenal pada Menit Akhir
Perbesar
Manajer Manchester United Jose Mourinho (AP Photo / Rui Vieira)

Menurut Fabregas, Mourinho telah berhasil memberikannya energi yang sempat hilang saat membela Barcelona. Fabregas menilai, ia sempat kehilangan semangat saat kembali ke klub masa kecilnya tersebut.

"Saya tak pernah punya cinta yang sama dengan yang pemain lain terima. Itu karena mereka juga adalah pemain yang fantastis," kata Fabregas.

Statistik Fabregas Musim Ini

Main: 29

Gol: 1

Assists: 4

Operan Sukses: 1523

Jumlah Tembakan: 33

Lanjutkan Membaca ↓