Sukses

Gelandang Chelsea Kenang Sosok Mourinho Jelang Lawan MU

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas mengenang sosok Jose Mourinho jelang duel di Final Piala FA

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas mengenang sosok Jose Mourinho jelang duel di Final Piala FA melawan Manchester United, Sabtu (19/5/2018). Fabregas menegaskan, Mourinho merupakan sosok yang berjasa baginya.

Fabregas bahkan membandingkannya dengan mantan manajernya di Arsenal, Arsene Wenger. "Wenger memperlakukan saya seperti anak dan itu luar biasa. Yang paling mendekatinya adalah Mourinho," ujar Fabregas seperti dilansir London Evening Standard.

Mourinho adalah manajer yang mendatangkan Fabregas dari Barcelona pada musim 2014/15. Gelandang asal Spanyol ini bermain dua musim di bawah asuhan Mourinho sebelum Mourinho dipecat pada pertengahan musim 2014/15.

Kala itu beredar rumor bahwa Fabregas adalah salah satu pemain yang berada di balik pemecatan tersebut. Pasalnya, selain karena performa buruk Chelsea, Mourinho disebut dipecat karena terlibat perselisihan dengan sejumlah pemainnya.

Namun menurut Fabregas, Mourinho justru punya kontribusi dalam menaikkan kariernya yang sempat meredup. "Saya berterima kasih kepadanya. Caranya memperlakukan saya, dan membiarkan saya menjadi pemimpin di Chelsea. Ini fantastis dan akan selalu berkesan bagi saya," kata Fabregas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan Energi

Menurut Fabregas, Mourinho telah berhasil memberikannya energi yang sempat hilang saat membela Barcelona. Fabregas menilai, ia sempat kehilangan semangat saat kembali ke klub masa kecilnya tersebut.

"Saya tak pernah punya cinta yang sama dengan yang pemain lain terima. Itu karena mereka juga adalah pemain yang fantastis," kata Fabregas.

3 dari 3 halaman

Statistik Fabregas Musim Ini

Main: 29

Gol: 1

Assists: 4

Operan Sukses: 1523

Jumlah Tembakan: 33

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Piala FA