Sukses

Kelelahan Kerap Jadi Masalah Buat Timnas Inggris

Mantan pelatih tim nasional Inggris, Sven-Goran Eriksson, memprediksi The Three Lions tidak akan tampil memukau di Piala Dunia 2018.

Jakarta - Mantan pelatih tim nasional Inggris, Sven-Goran Eriksson, menilai The Three Lions tidak akan tampil memukau di Piala Dunia 2018. Eriksson menyebut pemain Inggris mengalami kelelahan sehingga sulit memperlihatkan performa terbaik. 

Eriksson pernah menangani Inggris pada periode 2001-2006. Selama itu, pelatih asal Swedia tersebut selalu meminta Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk menyertakan libur musim dingin.

"Saya yakin, pelatih timnas Inggris sebelum dan sesudah saya selalu mengalami masalah itu. Saya harap saya salah. Namun, saya pikir Gareth Southgate akan mengalami masalah," kata Eriksson.

"Jika bermain di Premier League, Anda akan melakoni banyak pertandingan. Ada dua turnamen besar dan kebanyakan pemain tampil di Eropa dan liga yang ketat."

"Sebenarnya itu tidak masalah, karena masalah terbesar adalah tidak ada libur musim dingin. Itu alasan utama Inggris selalu kesulitan bersaing di turnamen-turnamen besar," lanjut Eriksson.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.