Sukses

5 Kiper Calon Pengganti Mignolet di Liverpool

Mignolet tak betah di Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Simon Mignolet sudah kehilangan tempatnya sebagai kiper nomor satu Liverpool. Kiper asal Belgia itu kalah bersaing dengan Loris Karius yang penampilannya lebih meyakinkan.

Mignolet menjadi tidak bahagia dengan situasi tersebut. Oleh karenanya, ia dikabarkan tengah mencari klub baru di musim panas nanti.

Jika kepindahan Mignolet benar-benar terjadi, maka Liverpool harus mencari penggantinya untuk menjadi pesaing bagi Karius. Beberapa pemain bisa dipertimbangkan oleh Liverpool.

Berikut ini lima calon pengganti Simon Mignolet di Liverpool seperti dilansir Sportskeeda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bernd Leno

Bernd Leno (AP/Daniel Ochoa de Olza)

Pemain internasional Jerman berusia 26 tahun itu mungkin bisa menarik perhatian Jurgen Klopp karena sudah mengenalnya di Bundesliga saat sang pelatih masih menangani Borussia Dortmund.

Pada bulan September 2011, Leno menjadi kiper termuda yang pernah bermain di pertandingan Liga Champions ketika ia tampil melawan Chelsea saat usianya menginjak 19 tahun.

Dengan lebih dari 250 penampilan untuk klubnya saat ini, Leno bisa menjadi pilihan nomor satu Klopp jika dia pindah ke Merseyside. Biaya sebesar 18 juta pounds mungkin cukup untuk membujuk Bayer Leverkusen untuk menjualnya, tapi The Reds akan menghadapi pesaingan ketat di bursa transfer.

3 dari 6 halaman

Alisson Becker

Alisson Becker (Alberto PIZZOLI / AFP)

Alisson bisa bereuni dengan Mohamed Salah di Liverpool. Kiper berusia 25 tahun itu pernah bermain bersama Salah sebelum pemain Mesir itu menjadi idola baru di Anfield.

Salah sendiri tentu saja akan menerima kedatangan Alisson dengan tangan terbuka di Liverpool. Sebab, kiper timnas Brasil itu bisa membuat pertahanan Liverpool semakin solid.

PSG dikabarkan juga sangat berminat untuk mendatangkan Alisson pada musim panas. Biaya lebih dari 65 juta pounds diyakini cukup untuk membuat Alisson meninggalkan Olimpico.

4 dari 6 halaman

Nick Pope

Nick Pope (AFP/Oli Scarff)

Kiper Burnley tersebut memulai musim sebagai pelapis Tom Heaton. Namun, cedera serius membuat Pope menjadi kiper utama dan tetap bertahan di sana.

Penampilan impresif Pope pada musim ini membuatnya masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018. Itu merupakan pengalaman pertamanya mengikuti turnamen internasional.

Pope tentu saja tidak ingin kembali menjadi pelapis Heaton. Ia sudah membuat 12 clean sheet dan membantu The Clarets finis di peringkat ketujuh di Premier League.

5 dari 6 halaman

Alban Lafont

Kiper Toulouse asal Prancis, Alban Lafont. (AFP/Nicolas Tucat)

Kiper Toulouse itu baru saja berusia 19 tahun. Ia saat ini adalah salah satu prospek terpanas di Eropa.

Lafont melakukan debut saat berusia 16 tahun dan menjadi debutan termuda di Ligue 1. Dengan lebih dari 90 penampilan, dia sekarang menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa.

Pernah membela Prancis di Piala Dunia U-20 pada tahun 2017, Lafont mungkin tidak akan lama lagi mendapat kesempatan di tim senior. Klopp bisa mengembangkan bakat Lafont dan biaya sebesar 30 juta euro mungkin bisa untuk mendapatkan tanda tangannya.

6 dari 6 halaman

Jan Oblak

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak (AFP Photo/Pierre-Philippe Marcou)

Pemain berusia 25 tahun itu didesak oleh pelatih Diego Simeone agar tetap bertahan di Atletico Madrid. Sebab, sang pemain belakangan ini sedang dikaitkan dengan Arsenal dan Liverpool.

Klopp ingin mendatangkan kiper baru di bursa transfer musim panas ini dan Oblak sesuai kriteria yang dinginkan sang bos. Dia adalah kiper yang hebat dan sudah membuktikan kualitasnya di Atletico.

Kontrak Oblak bersama Atletico akan berakhir pada tahun 2021. The Reds mungkin harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk mendatangkan Oblak ke Anfield.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.