Sukses

Soal Lukaku, MU Harus Berani Ambil Risiko

MU akan bentrok dengan Chelsea pada laga final Piala FA di Wembley, Sabtu (19/5/2018). Jelang laga ini, kondisi Lukaku masih meragukan.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Andy Cole, meminta Setan Merah untuk mengambil risiko dengan memainkan Romelu Lukaku saat melawan Chelsea di final Piala FA.

MU akan bentrok dengan Chelsea pada laga final Piala FA di Wembley, Sabtu (19/5/2018). Jelang laga ini, kondisi Lukaku masih meragukan.

Pemain asal Belgia itu mengalami cedera engkel. Ia juga absen dalam tiga pertandingan terakhir MU di Liga Inggris.

Manajer MU, Jose Mourinho, mengisyaratkan Lukaku takkan jadi starter lawan Chelsea. Namun, Cole minta Setan Merah untuk berani mengambil risiko dengan memainkan pria 25 tahun itu.

“Saya telah menonton Lukaku sepanjang musim. Saya pikir dia terlihat fantastis. Untuk mendapatkan gol yang dia cetak musim ini, di tim yang tidak menciptakan banyak peluang baginya, dia melakukannya dengan cemerlang dan sangat baik, mengingat ini adalah musim pertamanya di Old Trafford," kata Cole seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Main

Romelu Lukaku (Oli SCARFF / AFP)

“Ini tidak baik ketika Anda memiliki sedikit irama dan mengalami cedera. Jadi, ini mungkin sulit baginya, tapi semoga dia akan bisa main dan melakukan yang terbaik yang dia bisa."

“Tidak setiap tahun Anda akan sampai ke final Piala FA. Tidak ada keraguan bahwa, jika Lukaku hanya 90, 80 atau 70 persen persen, dia harus tetap bermain," Cole menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Lukaku

Lukaku membela MU dalam 50 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Mantan pemain Everton itu menyumbangkan 27 gol dan sembilan assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU