Sukses

Demi Piala Dunia, Neymar Dapat Izin PSG Pulang ke Brasil

Neymar masih belum pulih cedera dan tak bisa dimainkan PSG.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) memberikan izin kepada Neymar untuk memulihkan diri di kampung halamannya di Brasil. Pemulihan itu tidak lain sebagai persiapan Piala Dunia 2018.

Sejak Februari lalu, Neymar absen membela PSG. Penyerang Timnas Brasil itu menderita cedera dan mesti menjalani proses pemulihan yang memakan waktu lama.

Namun, menjelang kompetisi Ligue 1 Prancis berakhir, Neymar sudah bisa berlatih ringan bersama PSG. Meski demikian, PSG tetap belum bisa menurunkannya.

"Neymar menjalani latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya pada hari ini di Parc des Princes dan memulai persiapan fisiknya dengan bola," tulis pernyataan PSG.

"Fakta bahwa dia tidak dipersiapkan untuk pertandingan di Caen (pada putaran terakhir Liga Prancis) berarti dia diizinkan kembali pulang ke Brasil pada malam ini (untuk meneruskan rehabilitasinya bersama tim nasional)," lanjut pernyataan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usai Operasi

PSG merekrut Neymar dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Les Parisiens menebus klausul rilis kontrak Neymar sebesar 222 juta euro.

Neymar menjalani operasi di Brasil akibat cedera patah pada metatarsal, juga pergelangan kaki pemain berusia 26 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Sembuh Cedera

Kendati kondisinya baru sembuh dari cedera, Neymar tetap masuk skuat Timnas Brasil yang ke Piala Dunia 2018. Piala Dunia yang berlangsung di Rusia itu rencananya digelar 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Neymar

  • Piala Dunia 2018