Alasan Mourinho Tak Mau Lagi Kejar Bintang Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 18 Mei 2018, 14:45 WIB
Manchester United Pecundangi Arsenal 3-1

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengklaim bahwa Real Madrid tidak bisa menjual bintang mereka Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu akan tetap bersama klub raksasa Spanyol sampai kemudian bermain di Amerika Serikat (AS).

Ronaldo sejauh ini memang masih dipandang sebagai pahlawan bagi pendukung MU. Ronaldo telah mencetak 118 gol selama enam tahun bersama klub raksasa Inggris itu.

Belakangan, pemain berusia 33 tahun itu kembali dikaitkan dengan kembalinya ke Old Trafford. Namun, Mourinho mengatakan bahwa Ronaldo akan dilarang meninggalkan Bernabeu untuk klub Eropa lainnya.

"Saya percaya bahwa Real Madrid tidak bisa menjualnya, itu dilarang," kata Mourinho kepada Record. "Dia harus tinggal sampai saat mereka mengizinkannya pergi dan bermain satu tahun di Amerika atau di tempat lain yang dia ingin nikmati. Pintu telah ditutup."

Spekulasi soal kembalinya Ronaldo ke MU mencuat saat ia ditanya mengenai kontrak baru usai tampil di Liga Champions belum lama ini. Pemain yang akrab disapa CR7 tersebut menegaskan tidak menginginkan kontrak baru bersama klub Real Madrid.

2 of 3

Akhiri Kontrak

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (AP Photo//Emilio Morenatti)

Rumor semakin berkembang setelah program olahraga berbahasa Spanyol mengulas lebih jauh tentang masa depan CR7. Pemandu acara Edu Aguirre menyebutkan bahwa Ronaldo ingin mengakhiri kontraknya di Real Madrid pada 30 Juni 2018 mendatang.

Keinginan ini bahkan sudah disampaikan Ronaldo kepada Presiden Madrid, Florentino Perez.

3 of 3

Tambah Gol

Real Madrid-Bayern Munchen
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengikuti latihan jelang menghadapi wakil Jerman, Bayern Munchen pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di lapangan latihan Valdebebas di Madrid, (30/4). (AP Photo/Francisco Seco)

Ronaldo telah mencetak 449 gol selama kariernya di Real Madrid. Lima Kali pemenang Ballon d'Or itu kemungkinan akan menambah 43 golnya untuk musim ini, setelah Real Madrid akan bertarung melawan Liverpool di final Liga Champions akhir pekan depan.

Sementara itu, MU saat ini sedang mempersiapkan final Piala FA hari Sabtu melawan mantan klub Mourinho, Chelsea.

Lanjutkan Membaca ↓