Sukses

MotoGP: Dovizioso dan Lorenzo Siap Tempur di Le Mans

Dovizioso saat ini tertinggal dariMarquez di klasemen sementara MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Andrea Dovizioso mencoba untuk mempertahankan peluang merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini, meski pembalap tim Ducati Corse itu gagal mendulang poin pada balapan di Jerez. Tak ada cara lain bagi runner up musim lalu selain memberikan perlawanan sengit pada balapan di Le Mans, akhir pekan ini.

Dovizioso saat ini tertinggal 23 poin dari Marc Marquez selaku pimpinan klasemen sementara pembalap MotoGP. Hasil pengujian di Jerez dan Mugello akan dijadikannya sebagai rujukan untuk mengembalikan kepercayaan dirinya pada balapan akhir pekan ini.

"Jika kita melihat seberapa kompetitifnya kita di Jerez, saya yakin kita juga bisa bermain dengan baik di Le Mans, dan dari sudut pandang ini saya cukup tidak terpengaruh. Pada MotoGP musim ini, saya tidak bisa kehilangan terlalu banyak poin, sehingga nol yang kami dapatkan di Spanyol merupakan kemunduran besar," kata Dovizioso seperti dikutip dari GPOne, Jumat (18/5/2018).

Dovizioso menyadari hasil dari empat balapan yang telah dijalani musim ini memang kurang begitu menguntungkan buat tim maupun pembalap. Tapi sejumlah perubahan pada mesin Desmosedici GP18 setidaknya berhasil membuat gemetar tim lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganti Kekecewaan

Dovizioso meyakini jika pihaknya bisa melakukan balapan yang kompetitif di Sirkuit Le Mans. "Jadi saya yakin kami juga bisa melakukan balapan yang bagus di Prancis," cetus Dovizioso.

Di bagian terpisah, Jorge Lorenzo berharap bisa mengganti kekecewaannya di Jerez dengan penampilan kompetitif pada balapan di seri kelima MotoGP musim ini. Juara dunia tiga kali di kelas elite itu bahkan sudah tak sabar untuk balapan di Le Mans.

3 dari 3 halaman

Pembalap Tercepat

"Kami bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan dan meningkatkan perasaan saya dengan Desmosedici GP18. Dalam balapan, meskipun saya tidak memiliki kecepatan terbaik, saya menunjukkan bahwa saya adalah salah satu pembalap tercepat di luar sana dan ini harus menjadi titik awal kami di setiap grand prix," ungkap Lorenzo.

"Tujuan di Le Mans akan sama seperti biasanya: menjadi kompetitif sejak hari pertama dan mampu bertarung dalam balapan. Saya penuh energi dan ingin balapan pada hari Minggu di sirkuit tempat saya pernah menang beberapa kali di masa lalu," tandas Lorenzo. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.