Sukses

Kiper Persib Kaget Dipanggil Lagi Timnas Indonesia

Kiper Persib siap bersaing saat mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Persib Bandung, Aqil Savik, kembali dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Pelatnas yang digelar di Yogyakarta pada 19-27 Mei 2018 itu, sebagai persiapan Piala AFF U-19 dan Piala AFC U-19.

Aqil mengaku cukup terkejut dengan pemanggilan ini. Penjaga gawang muda Persib ini mengaku bakal menunjukkan kualitas terbaik demi memukau pelatih Indra Sjafri.

Sebelumnya, Aqil menjadi pilihan utama pada turnamen Piala AFF U-18 2017 lalu.

"Pasti bersyukur dipanggil lagi dan enggak akan sia-siakan kesempatan ini. Ada yang kepanggil dan enggak, pas kepanggil lagi ya suprise," katanya.

"Persaingan berat pastinya, tapi Aqil bakal berusaha semaksimal mungkin apalagi ini kan demi negara juga," ujar kiper Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Berkualitas

Pemusatan latihan kali ini bakal menjadi tugas awal Indra Sjafri setelah sebelumnya sempat dipecat. Aqil menilai sosok Indra sebagai pelatih berkualitas dan mengerti pemain muda.

"Pasti senang karena sudah terbiasa sama coach Indra Sjafri sudah kaya bapak kita sendiri dari setahun kemarin. Dia deket sama pemain dan mengerti pemain muda," katanya.

3 dari 3 halaman

Target Tinggi

Disinggung target tinggi yang dibebankan kepada skuat Garuda Muda pada Piala AFF U-19 dan Piala AFC U-19, Aqil menganggap sebagai hal wajar.

"Pasti itu sudah terprogram dari tahun kemarin dari coach Indra Sjafri sudah targetin AFF sekarang juara dan di AFC nanti masuk 4 besar," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.