Liga 1: Pelatih Bali United Tak Mau Remehkan Arema FC

Oleh Dewi Divianta pada 18 Mei 2018, 09:30 WIB
Bali United

Liputan6.com, Jakarta Bali United akan menjamu Arema FC dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Bermain di hadapan publik sendiri, Bali ingin meraih hasil positif.

Apalagi, dalam empat laga terakhir mereka tanpa tiga poin yang berhasil dikemas. Tak mau kalah lagi, Bali United berbenah serius.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro menuturkan, sudah menyiapkan timnya untuk menantang Arema FC. “Kami sudah mempersiapkan beberapa pemain dalam beberapa latihan untuk menghadapi Arema FC. Tapi memang saya informasikan ada beberapa pemain yang belum bisa diturunkan seperti Hanis Sagara, Yabes Roni dan Kadek Wardhana. Yang lainnya sudah siap tampil,” kata Widodo di Kuta.

Widodo tak menampik jika Arema FC diisi pemain penuh pengalaman meski mereka belum beranjak dari zona degradasi. Hanya saja, Widodo enggan meremehkan Arema FC. Sebaliknya, ia meminta anak asuhnya bermain fokus, serius dan tampil habis-habisan (puputan) melawan Singo Edan.

“Kami tahu Arema juga pemainnya sangat berpengalaman, tapi kami tidak akan menyerah. Ini kandang kami, kami pasti punya tekad memenangkan pertandingan. Saya sayakin pemain akan menunjukkan hal itu, pantang meneyerah, puputan,” pinta pelatih Bali United ini.

2 of 3

Selalu Kalah

Bali United
Bali United (Dewi Divianta)

Ia telah mengevaluasi beberapa pertandingan sebelumnya, di mana mereka selalu menderita kekalahan. “Kami sudah punya evaluasi dari beberapa pertandingan. Mestinya hasil evaluasi ini yang kita perbaiki di pertandingan besok. Dalam latihan pemain menunjukkan hal itu yakni percaya diri, kerja keras dan semangat,” ucapnya.

Sementara untuk jadwal pertandingan yang digelar cukup malam, Widodo tak mempersoalkannya meski menyebut semestinya waktu saat digelarnya pertandingan adalah waktu istirahat para pemain bola.

“Untuk jam pertandingan, ini kan karena keadaan, situasi. Kita harus menyesuaikan. Mestinya itu jam istirahat dalam dunia olahraga. Tapi kita sudah adaptasi dan mencoba lapangan malam hari. Saya harapkan untuk pertandingan besok kita mendapat hasil maksimal,” harap Widodo.

3 of 3

Berharap Kemenangan

Bali United, I Made Andhika Wijaya
Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Di sisi lain, Made Andhika Wijaya berharap kemenangan dapat ia raih pada pertandingan esok malam. Ia bertekad memberikan kemenangan bagi timnya demi memutus tren kekalahan beruntun.

“Kami sudah siap menatap pertandingan besok dan kami bertekad menang. Kami tahu Arema tim dengan pengalaman, tapi kami juga harus bangkit dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan besok. Obatnya harus menang besok,” katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by