Sukses

Del Piero Ajarkan Anak-Anak Cara Kelabui Lawan

Del Piero mengatakan, kiat bermain sepak bola bukan hanya sebatas menendang.

Liputan6.com, Jakarta Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, memberikan beberapa teknik bermain bola kepada anak-anak Sumatera Utara (Sumut) saat coaching clinic di pelataran parkir Plaza Medan Fair, Kota Medan.

Del Piero mengatakan, kiat bermain sepak bola bukan hanya sebatas menendang, melainkan juga berpikir tujuan dari tendangan. Selain itu, pemain sepak bola dunia yang diundang Sihar Sitorus ke Medan tersebut juga mengatakan, bermain sepak bola memiliki beberapa trik untuk memenangi pertandingan.

"Di antaranya mengelabui pemain lawan, agar bola dapat digiring ke gawang dengan baik, hingga akhirnya dijebolkan ke gawang lawan," kata Ale, sapaan akrab Del Piero, Kamis (17/5/2018).

Del Piero juga mengatakan, pemain sepak bola memiliki beberapa poin yang harus diperhatikan saat bermain. Di antaranya teknik menendang agar tepat pada tim. Mantan pemain andalan Juventus tersebut mengatakan, setiap pemain sepak bola yang ingin besar harus mencintai sepak bola terlebih dahulu.

"Kemudian memiliki bakat, serta kemampuan berpikir tujuan dari setiap tindakan," ujarnya.

Dalam coaching clinic yang dipandu Donna Agnesia dan Darius Sinathria itu, Del Piero juga memberikan kesempatan untuk menunjukkan beberapa trik tendangan bersama pemain sepak bola Sumut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main Cepat

Dengan bermain cepat, penggila sepak bola asal Sumatera Utara, Sihar Sitorus, mencetak dua gol dalam fun football bersama Alessandro Del Piero di pelataran parkir Plaza Medan Fair. Meski pada akhirnya skor lima sama, permainan tersebut berhasil menghipnotis pengunjung salah satu mal terbesar di Medan tersebut.

Sihar yang dikenal sangat memahami dunia sepak bola ternyata mampu menunjukkan kemampuan mencetak gol, walau lawan bermainnya adalah Del Piero yang dikenal sebagai pemain legendaris Italia. Sihar menunjukkan strategi menerobos gawang lawan dengan teknik bermain profesional.

"Main cepat, cetak dua gol. Karena tujuan juga dua, bermain dan menang," kata Sihar.

Sihar yang mengundang Del Piero datang ke Sumut mengatakan, permainan yang dilakukannya di hadapan ribuan warga Sumut tersebut juga bagian dari pelajaran bagaimana bermain dengan sportif serta mengendepankan teknik.

"Tujuan menghibur pasti, karena Del Piero juga hadir untuk menyapa para fans-nya yang ada di Sumut," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Tontonan

Permainan fun football yang dipandu oleh Donna Agnesia tersebut menjadi salah satu tontonan bagi pencinta sepak bola di Sumut. Del Piero memberikan beberapa teknik kepada anak-anak pesepakbola yang hadir di pelataran parkir Plaza Medan Fair.

Permainan fun football yang digelar Sihar Sitorus dan Del Piero diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pencinta sepak bola Sumut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.