Sukses

Alessandro Del Piero Ajarkan Teknik Mengecoh Lawan

Alessandro Del Piero mengunjungi Medan.

Liputan6.com, Medan - Legenda sepak bola Italia, Alessandro Del Piero, memberikan beberapa teknik bermain bola kepada anak-anak Sumatera Utara (Sumut) pada coaching clinic di pelataran parkir Plaza Medan Fair, Medan, Kamis (17/5/2018).

Del Piero mengungkapkan, kiat bermain sepak bola bukan hanya sebatas menendang, melainkan juga berpikir tujuan dari tendangan. Selain itu, pemain sepak bola dunia yang diundang Sihar Sitorus ke Medan tersebut juga mengatakan, sepak bola memiliki beberapa trik untuk memenangkan pertandingan.

"Di antaranya mengelabui pemain lawan, agar bola dapat digiring ke gawang dengan baik, hingga akhirnya menjebol gawang," kata Ale, sapaan akrab Del Piero.

Dia melanjutkan, pemain sepak bola memiliki beberapa poin yang harus diperhatikan saat bermain. Di antaranya teknik menendang agar tepat pada tim. Pemain sepak bola yang membesarkan Juventus tersebut mengatakan, setiap pemain sepak bola yang ingin besar harus mencintai sepak bola terlebih dahulu.

"Kemudian memiliki bakat, serta kemampuan berpikir tujuan dari setiap tindakan," ujarnya.

Dalam coaching clinic yang dipandu oleh Donna Agnesia dan suaminya, Darius Sinathria, Del Piero juga memberikan kesempatan untuk menunjukkan beberapa trik tendangan bersama pemain sepak bola Sumut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main Cepat, Sihar Bobol Gawang Del Piero Dua Kali

Dengan bermain cepat, penggila sepak bola asal Sumatera Utara, Sihar Sitorus, mencetak dua gol dalam fun football bersama Alessandro Del Piero di pelataran parkir Plaza Medan Fair. Meski pada akhirnya skor menghasilkan 5-5, permainan tersebut berhasil menghipnotis pengunjung salah satu mal terbesar di Medan tersebut.

Sihar yang dikenal sangat memahami dunia sepak bola ternyata mampu menunjukkan kemampuan mencetak gol, walau lawan bermainnya adalah Del Piero. Sihar menunjukkan strategi menerobos gawang lawan dengan teknik bermain profesional.

"Main cepat, cetak dua gol. Karena tujuan juga dua, bermain dan menang," kata Sihar.

Sihar yang mengundang Del Piero datang ke Sumut mengatakan, permainan yang dilakukannya di hadapan ribuan warga Sumut tersebut juga bagian dari pelajaran bagaimana bermain dengan sportif serta mengendepankan teknik.

"Tujuan menghibur pasti, karena Del Piero juga hadir untuk menyapa para fans-nya yang ada di Sumut," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Bangun Sepak Bola Sumut

 

Sihar Sitorus menjelaskan Alessandro Del Piero datang untuk untuk memberikan semangat dalam membangun persepakbolaan Sumut. Pemain Italia tersebut hadir untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi warga Sumut agar terus maju dalam pengembangan bakat.

Selain itu, Del Piero juga hadir untuk menggalang dana bagi korban bencana di Sinabung. Sihar akan menggelar Gala Dinner bersama warga Sumut di Hotel JW Marriott. Pada acara itulah dilaksanakan penggalangan dana. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.