Sukses

Film Mengharukan Rio Ferdinand Raih Penghargaan BAFTA

Film dokumenter tentang perjalanan hidup mantan bintang Manchester United, Rio Ferdinand, meraih penghargaan di BAFTA.

Jakarta - Mantan bintang Manchester United, Rio Ferdinand, sepertinya serius menekuni dunia film. Belum lama ini ia menerima penghargaan elite di dunia film Inggris, BAFTA (British Academy Film Awards), lewat film bertajuk Rio Ferdinand: Being Mum & Dad.

Malam penghargaan tersebut diselenggarakan di Royal Festival Hall di London pada Minggu (13/5/2018). Film Rio Ferdinand: Being Mum & Dad mendapat penghargaan sebagai produksi dokumenter terbaik.

Baca Juga

  • Daftar Gaji 32 Pelatih Timnas di Piala Dunia 2018, Siapa Terbesar?
  • 4 Reaksi Lucu dan Haru Pemain Timnas Inggris Setelah Masuk Skuat Piala Dunia 2018
  • Pesona Rianti Cartwright di Markas Real Madrid

Film ini disutradarai Matt Smith dan dirilis pada 28 Maret lalu. Film bercerita tentang kisah nyata kehidupan mantan bek berusia 39 tahun itu, setelah kehilangan sang istri, Rebeca Ellison, akibat penyaki kanker payudara. 

Setahun kemudian, dia masih berusaha untuk menerima kenyataan dan dampaknya pada dia dan ketiga anaknya, Tia, Tato, dan Lorenz.

Film ini menggambarkan kehidupan Rio sebagai orang tua tunggal dan momen-momen mengharukan ketika dia bertemu keluarga lain yang menghadapi duka yang sama.

Ada pesan-pesan moral tentang perjuangan menjadi orang tua tunggal melalui film itu. Kehidupan Rio tak sempurna, tapi ia bersyukur telah mempersiapkan banyak hal sebelum pensiun dari sepak bola, seperti membuka restoran, menjadi pundit, dan memiliki yayasan.

Rio Ferdinand mengumumkan pensiun pada 30 Mei 2015, tiga hari setelah meninggalkan Queens Park Rangers.

Sumber: Realscreen.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.