5 Pemain Asal Brasil Bidikan Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 17 Mei 2018, 18:25 WIB
Manchester United

Jakarta, - Manchester United dikabarkan membidik beberapa pesepak bola asal Brasil pada bursa transfer awal musim depan. Manajer MU, Jose Mourinho, mengakui timnya butuh sentuhan pemain Brasil.

"Menurut saya, tim tanpa seorang pemain Brasil bukan tim. Saya merasa bakat mereka fantastis dan kreativitas pemain Brasil tidak dapat diukur," kata Mourinho.

"Jika tim Eropa ingin terlihat sangat Eropa, bisa memiliki pemain Brasil di skuat, itu akan membawa 'Brasil' ke pertandingan dan saya menilai itu sangat penting," lanjutnya.

Manchester United pernah memiliki pemain asal Brasil. Sejumlah nama pernah menorehkan prestasi yang cukup membanggakan bersama skuat Setan Merah, yakni Anderson dan Rafael da Silva.

Akan tetapi, pada musim ini, tidak ada pesepak bola asal Brasil di skuat utama MU. Pemain asal Inggris mendominasi daftar pemain The Red Devils dengan jumlah delapan nama.

Selain itu, Manchester United juga memiliki dua pemain asal Belanda, Spanyol, Prancis, dan Argentina, serta sejumlah pesepak bola yang berasal dari negara-negara di Eropa dan Amerika Selatan.

Demi bisa menambah kreativitas permainan di dalam timnya, Jose Mourinho ingin memboyong beberapa pemain asal Brasil ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas tahun ini. Diharapkan sentuhan sepak bola Samba dapat memberikan pengaruh positif buat Manchester United.

Berikut ini adalah lima pesepak bola asal Brasil yang kerap dikaitkan dengan Manchester United:

2 of 6

Alex Sandro

Bursa Transfer, Manchester United, Alex Sandro
Manchester United berencana membajak bek Juventus asal Brasil, Alex Sandro dari incaran Chelsea. Juventus mematok harga 60 juta pound sterling untuk pemain berusia 26 tahun tersebut. (AFP/Glyn Kirk)

Pemain 27 tahun tersebut dikabarkan menjadi satu di antara buruan utama Manchester United pada bursa transfer awal musim depan. La Stampa mengabarkan jika manajemen MU menyiapkan dana 50 juta euro (Rp 830 miliar) untuk menebus Sandro dari Juventus.

Nantinya, Alex Sandro bakal diplot untuk menempati pos di sisi kiri pertahanan. Luke Shaw dan Daley Blind yang biasa bermain sebagai bek kiri dianggap tak cukup mumpuni untuk membantu pertahanan ataupun serangan.

 

3 of 6

Fred

Fred
Pemain Shakhtar Donetsk Fred (Twitter)

Gelandang 25 tahun tersebut tampil gemilang bersama Shakhtar Donetsk pada musim ini. Fred berhasil mendulang empat gol dan tujuh assist dari 37 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Penampilan apik Fred tersebut membuat Jose Mourinho kepincut. Kehadiran mantan pemain Internacional itu diharapkan dapat meningkatkan kreativitas serangan Manchester United di lini tengah.

 

4 of 6

Willian

Chelsea vs Crystal Palace
Gelandang Chelsea Willian merayakan gol ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League, di Stamford Bridge, London, Sabtu (10/3/2018). (AFP/Glyn Kirk)

Pemain 29 tahun itu bukan sosok yang asing buat Jose Mourinho. Willian pernah berada di bawah asuhan Mourinho ketika masih menangani Chelsea dari 2013 sampai 2015.

Andai jadi bergabung, Willian diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi dengan taktik Mourinho di MU. Apalagi, The Red Devils butuh pemain seperti Willian untuk mengisi pos gelandang serang.

Akan tetapi, rencana tersebut bakal sulit terealisasi. Sebab, pemain bernama asli Willian Borges da Silva itu masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga 30 Juni 2020.

 

5 of 6

Marquinhos

marquinhos
Bek Paris Saint-Germain (PSG) asal Brasil, Marquinhos. (AFP/Paul Ellis)

Sejak David Luiz kembali ke Chelsea pada 2016, Marquinhos menjadi sosok penting di jantung pertahanan Paris Saint-Germain. Berduet dengan Thiago Silva di lini belakang, Marquinhos turut membantu PSG meraih tiga gelar juara pada musim ini, yakni Ligue 1 Prancis, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue.

Bermain gemilang bersama Les Parisiens membuat Manchester United tertarik meminangnya pada bursa transfer awal musim depan. MU dikabarkan The Sun siap mengucurkan dana 62 juta poundsterling (Rp 1 triliun) demi mendapatkan servis si pemain.

Meski begitu, upaya Manchester United memboyong Marquinhos ke Old Trafford diprediksi akan sulit. Sebab, pemain 24 tahun tersebut telah memperpanjang durasi kerjanya bersama PSG hingga 30 Juni 2022.

 

6 of 6

Neymar

Neymar, PSG, Piala Prancis 2018
Pewarta foto mengejar Neymar saat membawa trofi Piala Prancis 2018 di Stade de France, Saint-Denis (8/5/2018). PSG menang setelah kalahkan Les Herbiers 2-0. (AFP/Franck Fife)

Kapten timnas Brasil itu merupakan satu di antara pesepak bola yang banyak diburu klub-klub besar di Eropa. Manchester United dan Real Madrid saling bersaing untuk menggaet Neymar.

Sayang, rencana kedua klub tersebut menebus Neymar dari Paris Saint-Germain akan sulit terealisasi. Mantan penyerang Barcelona itu memastikan masih menikmati kariernya bersama PSG dan tak berniat hengkang ke klub lain.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: bola.com