Sukses

Pengalaman Pertama Evan Dimas Puasa di Malaysia

Evan Dimas menjalani Bulan Ramadan pertama sebagai perantauan di Malaysia.

Jakarta, - Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn menjalani ibadah puasa di Malaysia dengan status sebagai pemain Selangor FA. Ini jadi yang pertama buat keduanya.

Evan secara khusus, mengaku senang bisa mendapat kesempatan ini. Buatnya, selain pengalaman spiritual yang akan diperoleh dalam Bulan Ramadan 1439 H, ia juga ingin merasakan kebersamaan dengan rekan-rekan satu timnya di Selangor FA, yang mayoritas juga umat Muslim, untuk sama-sama sahur atau berbuka bersama.

Evan pun menceritakan sahur pertamanya sebagai pemain asing di negara orang. "Saya bersyukur mendapat pengalaman berpuasa sebagai perantauan. Tadi, saya sahur seorang diri," ujarnya seperti dikutip dari Berita Harian, Kamis (17/5/2018).

"Mungkin setelah ini saya bisa mendapat kesempatan melakukan sahur bersama rekan satu tim, terutama saat menjalani partai tandang," lanjut bintang Timnas Indonesia U-23 itu.

Baca Juga

  • Urung Lakukan Pencoretan, Evan Dimas dan Ilham Udin Aman di Selangor FA
  • Cerita Ibunda Evan Dimas saat Terjadi Teror Bom di Surabaya
  • VIDEO: Semangat Artis Angga Putra Dukung Asian Games 2018

Di sisi lain, Evan menegaskan dirinya tak akan mengalami kendala alias akan tetap bermain normal selama Bulan Ramadan. Hal itu karena Evan sudah terbiasa. Semasa bermain di Liga Indonesia, kompetisi di Tanah Air tetap bergulir selama Bulan Suci.

"Bermain di Bulan Ramadan bukan hal aneh bagi saya karena saat membela Bhayangkara FC musim lalu, Liga Indonesia tetap berlangsung selama Ramadan," kata Evan.

"Jadi, berbekal pengalaman sama, saya optimistis bisa tetap mempertahankan kinerja dan kebugaran sehingga saya selalu bisa memberikan yang terbaik untuk membantu tim menang," lanjutnya.

Musim ini, Malaysia Super League tetap berjalan selama Bulan Ramadan. Selangor FA akan tampil dalam lima laga selama bulan puasa ini, tiga di antaranya merupakan laga kandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.