Sukses

Piala FA Jadi Modal Penting MU Hadapi Musim Depan

Bek Manchester United (MU), Phil Jones mengatakan kemenangan di Piala FA bakal jadi modal penting timnya menyongsong musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Phil Jones mengatakan kemenangan di Piala FA bakal jadi modal penting timnya menyongsong musim depan. MU akan berhadapan dengan Chelsea di Final Piala FA, Sabtu (19/5/2018) akhir pekan ini di Stadion Wembley.

"Ini akan menjadi pertandingan terakhir musim ini. Jika Anda memenangkannya, Anda mengakhiri musim ini dengan positif dan siap untuk bersaing musim depan," ujar Jones seperti dilansir Birmingham Mail.

Piala FA menjadi satu-satunya trofi yang bisa diraih MU musim ini. Setan Merah -julukan MU- mengakhiri Liga Inggris musim ini dengan finis di peringkat kedua.

MU mengakhiri musim dengan koleksi 81 poin. Pasukan Jose Mourinho tertinggal jauh dari kampiun musim ini, Manchester City yang mengemas 100 poin.

Namun Jones menilai MU tak tertinggal jauh. "Saya pikir kami tak terlalu jauh. Di musim yang lain, kami bisa saja jadi kompetitor. Tapi terkadang Anda harus menyerah dan mengatakan Manchester City bermain sangat baik musim ini," ujar Jones.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Chelsea

Lebih lanjut, Jones menambahkan, Chelsea tetap merupakan tim yang patut diwaspadai. Meskipun, performa Chelsea di musim ini tak terlalu menggembirakan.

"Mereka bermain baik di setiap pertandingan dan memenangkannya, ketika Anda berpikir mereka akan imbang," kata Jones.

The Blues sendiri harus pasrah finis di peringkat kelima klasemen akhir dengan 70 poin. Akibatnya, pasukan Antonio Conte sudah dipastikan absen di Liga Champions musim depan.

3 dari 3 halaman

  Lima Pertemuan Terakhir Chelsea Vs Manchester United

 

Manchester United 2-1 Chelsea

Chelsea 1-0 Manchester United

Manchester United 2-0 Chelsea

Chelesa 1-0 Manchester United

Chelsea 4-0 Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Piala FA