Sukses

Legenda Liverpool Prediksi Real Madrid Menangi Liga Champions

Real Madrid telah mengantongi 12 gelar Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Michael Owen pernah memperkuat Liverpool dan Real Madrid ketika masih aktif bermain. Namun untuk final Liga Champions, mantan bomber Timnas Inggris ini memprediksi Madrid yang bakal keluar sebagai pemenang.

Babak puncak turnamen antar-klub paling bergengsi di Eropa ini bakal digelar pada 26 Mei 2018 di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina. Owen menilai bahwa Madrid akan juara karena ambisi yang lebih besar dibanding Liverpool.

"Liverpool telah mencapai hasil yang sangat penting melawan tim-tim hebat di musim ini. Dengan permainan alami yang begitu cepat, mereka bisa mengalahkan siapa pun," ujar Owen dinukil dari Marca.

"Tapi, Madrid adalah favorit. Karena ketika mereka harus menang, mereka akan mengupayakannya," katanya menambahkan.

Madrid merupakan juara Liga Champions dalam dua edisi teraktual. Total, tim berjuluk Los Blancos itu berhasil mengoleksi 12 trofi Si Kuping Besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Prediksikan Sejak Awal

Liverpool mampu membuat kejutan di Liga Champions musim ini. Armada Jurgen Klopp sukses menyingkirkan Manchester City yang notabene pesaing di Liga Inggris pada babak semifinal.

Sebagai kuda hitam, Liverpool bakal bermain tanpa beban di partai puncak. Sedangkan Madrid memiliki tekanan untuk mempertahankan gelar. Tapi, Owen tetap teguh dengan keyakinan bahwa Madrid yang akan menjadi jawara Liga Champions.

"Saya sudah mengatakannya di awal musim, bahwa Real Madrid yang akan memenangkan Liga Champions lagi tahun ini. Meskipun sekarang saya melihatnya 50:50 karena Liverpool adalah tim yang sangat bagus," imbuh Owen.

3 dari 3 halaman

Madrid Unggul Pengalaman

Menurut Owen, Madrid unggul pengalaman ketimbang Liverpool. Los Blancos juga mempunyai banyak pemain yang mampu mengubah pertandingan seperti Cristiano Ronaldo dan Isco.

"Keunggulan Real Madrid adalah pengalaman yang mereka miliki dalam pertandingan semacam ini. Dan pemain yang menentukan seperti Cristiano Ronaldo dan Isco," tutur Owen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.