Sukses

Persib Gelar Uji Tanding Malam Hari

Uji tanding digelar sebagai persiapan tampil malam hari saat Ramadan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung siap mengarungi Ramadan di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka pun harus siap tampil di malam hari lantaran semua pertandingan Liga 1 selama Ramadan digelar mulai pukul 20.30 WIB.

Untuk itu, para pemain Persib mulai belajar membiasakan diri bermain malam hari. Salah satunya cara yang mereka tempuh adalah dengan menggelar game internal. Sabtu (19/05/2018) malam, rencananya uji tanding tersebut digelar. 

Sebelumnya, di tanggal ini, Persib dijadwalkan bertanding lawan Persebaya Surabaya. Namun, laga itu ditunda lantaran kondisi Surabaya yang dianggap belum kondusif usai aksi teror bom.

Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib, menyebut, rencana uji tanding itu masih terus dimatangkan jajaran pelatih. Dia juga mengaku belum tahu, lawan Persib di uji tanding itu. Menurut Yaya, uji tanding ini diharapkan bisa jadi ajang adaptasi bertanding di malam hari selama Ramadan.

"Kita masih koordinasi. Bisa dibilang itu sebagai laga pengganti untuk menjaga performa kita," kata Yaya, seperti dirilis situs resmi klub.

Yaya melanjutkan, "Dengan game internal sebagai adaptasi untuk pertandingan lawan PSM. Jadi intensitasnya diharapkan pemain Persib merasakan hal yang sama dengan kompetisi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Variasi Latihan

Yaya menuturkan, selama Ramadan, tim juga kemungkinan akan menjalani latihan di malam hari. Menurut Yaya, tujuannya untuk variasi dan memanfaatkaan waktu latihan dengan maksimal.

"Latihan kebanyakan sore, tapi tidak menutup kemungkinan juga malam. Jadi, dalam satu minggu itu ada latihan malam, coba bervariasi. Yang penting, di bulan puasa itu kita tetap memanfaatkan latihan dengan maksimal," terang Yaya.

 

3 dari 3 halaman

Empat Pertandingan

Persib sendiri akan menjalankan empat pertandingan selama bulan Ramadan ini. Semua akan digelar malam, mulai pukul 20.30 WIB.

Pertandingan-pertandingan tersebut menghadapi PSM Makassar, Bali United, Bhayangkara FC, dan PSMS Medan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.