Kisah Bek Bali United, Berpuasa Jauh dari Keluarga

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Mei 2018, 15:30 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic

Denpasar - Momen bulan Ramadan ini jadi pertama kalinya bagi bek Bali United, Ahmad Agung, berpuasa jauh dari keluarga. Pasalnya, musim ini kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak tetap berjalan, meski Ramadan.

Ahmad Agung merupakan satu dari beberapa pemain Serdadu Tridatu yang baru bergabung pada musim ini. Ternyata bergabungnya pemain kelahiran Demak itu dengan klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, itu cukup memberikan kisah baru dalam hidupnya, terutama untuk melewati Bulan Ramadan.

"Tahun ini merupakan puasa pertama saya jauh dari keluarga. Tahun-tahun sebelumnya saya bermain di PSIS Semarang yang lokasinya dekat dengan keluarga. Namun, saya sangat antusias menyambut Bulan Ramadan tahun ini di Bali," ujar Ahmad Agung seperti dilansir situs resmi Bali United .

Meski untuk pertama kalinya menjalani ibadah puasa jauh dari keluarga, Ahmad Agung tak merasa ada kendala berarti. Begitu pun dalam berkegiatan sebagai pemain sepak bola profesional.

Menurut pemain yang baru musim ini bergabung dengan Bali United itu, sebagai seorang pemain sepak bola latihan dan bertanding selama bulan Ramadan adalah hal yang wajar.

2 of 2

Tak Ada Kendala

Ahmad Agung menyebut sebagai pemain tentu sudah harus terbiasa tetap mengikuti latihan meski sedang melaksanakan ibadah puasa. "Jadwal pertandingan saat bulan puasa akan digelar malam hari, jadi itu bukan masalah bagi saya," ujarnya.

Selama Bulan Ramadan pertandingan-pertandingan Liga 1 2018 akan digelar setiap hari, di mana sebagian besar pertandingan akan digelar pada pukul 20.30 WIB. Bali United akan mengawali Bulan Ramadan dengan menjamu Arema FC pada Jumat (18/5/2018).

Sumber: www.bola.com

 

 

Lanjutkan Membaca ↓