Sukses

Jelang Piala Dunia 2018: Lionel Messi Minta Argentina Contoh Jerman

Messi menyebut Jerman sangat bagus dalam pembinaan sepak bola muda, sehingga mereka tak perlu khawatir jelang Piala Dunia.

Buenos Aires - Jelang Piala Dunia 2018, Lionel Messi mengaku iri dengan bagusnya pembinaan pemain-pemain muda di Jerman. Penyerang andalan timnas Argentina itu pun berharap negaranya mencontoh apa yang dilakukan negeri Thomas Mueller itu.

Menurut Messi, Jerman telah mengambil keputusan tepat. Dengan langkah tersebut, mereka mampu memperbaiki kualitas sepak bolanya.

"Saya berharap Argentina bisa belajar dari Jerman dalam hal pembinaan sepak bola. Mereka terus membuat rencana jangka panjang dan memiliki pemain muda yang tepat," ujar Messi.

Dengan pembinaan yang bagus, kata Messi, Jerman kini tak perlu lagi khawatir akan kehabisan pemain-pemain berbakat. Termasuk saat akan tampil di Piala Dunia.

"Mereka sudah melakukan persiapan untuk Piala Dunia berikutnya. Mereka tak akan pernah mengalami kekurangan pemain," ungkap Messi.

Lionel Messi menjadi korban sepak bola Jerman pada Piala Dunia 2014. Saat itu, Argentina takluk dari Jerman pada laga final Piala Dunia lewat gol tunggal Mario Gotze.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Mental

Menurut Messi, Jerman tidak hanya membangun para pemain secara fisik, tetapi juga mentalnya. Hal tersebut membuat Jerman siap tampil menjadi juara di kompetisi yang mereka ikuti.

Messi berharap Argentina dapat bertemu kembali dengan Jerman pada Piala Dunia 2018. Hal tersebut membuatnya bisa membalas kekalahan Argentina pada Piala Dunia 2014.

Sumber: Bundesliga/www.bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.