Sukses

Alasan Pelatih Timnas Inggris Tak Masukkan Nama Joe Hart

Nama Joe Hart tidak ada dalam daftar skuat Timas Inggris

Liputan6.com, Jakarta Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sudah mengumumkan 23 pemain untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Namun, nama kiper berpengalaman Inggris, Joe Hart, tidak ada dalam daftar skuat Gareth Southgate itu.

Gareth Southgate mengaku bahwa itu adalah keputusan yang sulit untuk diambil. "Joe telah bermain cukup banyak dalam dua tahun terakhir, jadi itu bukanlah keputusan yang kami ambil dengan mudah. Saya bisa berbicara dengan mudah dengan mengikutkannya," ujar Southgate kepada situs resmi FA.

Seperti yang diketahui, Hart merupakan pemain yang cukup sering menghiasi skuat Timnas Inggris di beberapa pagelaran internasional. Sebagian publik pun sejatinya telah mengunggulkan sang kiper untuk mengenakan seragam nomor 1 The Three Lions.

Namun, Southgate justru lebih percaya dengan beberapa nama baru seperti Jack Butland, Jordan Pickford, dan Nick Pope. Mantan pelatih Middlesbrough tersebut pun menyatakan betapa sulitnya untuk tidak membawa Hart ke ajang bergengsi itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Baik

Southgate juga mengungkapkan alasannya meninggalkan Hart. Diakuinya, tiga penjaga gawang lainnya tampil dengan baik di musim ini, sehingga ia merasa sayang untuk tidak memberi mereka kesempatan untuk tampil bersama timnas Inggris.

"Keputusan yang saya hadapi adalah, apakah saya akan membawa Joe dan memberi pengalaman di dalam grup? Ataukah memberikan kesempatan kepada tiga orang yang tampil lebih baik di musim ini?" lanjutnya.

"Kami merasa semua pemain yang dibutuhkan cukup pantas menyusul performa mereka musim ini," tutupnya.

Setelah didepak dari City pada tahun 2016 yang lalu, Hart sempat bergabung dengan klub Italia, Torino, sebelum akhirnya berlabuh di West Ham United. Sayangnya di musim ini, ia tidak menunjukkan penampilan apik seperti waktu di The Citizens dulu.

 

Sumber: www.bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.