Sukses

Buffon Menyesal Tak Bisa Ikut Piala Dunia 2018

Jika lolos, Buffon akan jadi pemain yang bisa bermain di enam Piala Dunia berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Kiper andalan Juventus, Gianluigi Buffon menyesal tak bisa ikut berlaga di ajang Piala Dunia 2018. Padahal, jika lolos, Buffon akan jadi pemain yang bisa bermain di enam Piala Dunia berbeda.

Saat ini rekornya setara dengan legenda Jerman, Lothar Matthaus; dan legenda Meksiko, Antonio Carbajal.

“Sangat menggembirakan, karena hanya beberapa dari kami yang bermain di lima Piala Dunia. Menyenangkan sekali bermain dua di Eropa, satu di Asia, satu di Afrika dan satu lagi di Amerika," kata Buffon.

“Saya telah bermain di setiap benua. Akan istimewa untuk bermain di Piala Dunia keenam," serunya pada The Players Tribune.

"Saya akan selalu menyesalinya, tetapi terkadang Anda harus puas dalam hidup. Terbukti, saya tidak cukup baik untuk pergi ke Piala Dunia keenam,” ujar Buffon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah Bersaing

Timnas Italia tak bisa tampil maksimal dalam babak kualifikasi Piala Dunia zona UEFA grup G. Alhasil mereka gagal menempati peringkat pertama karena kalah bersaing dengan Spanyol.

Italia hanya bisa menempati posisi kedua. Hal itu membuat Gli Azzurri harus bermain di babak playoff.

Di fase ini, Italia harus berhadapan dengan Swedia. Akan tetapi, dalam dua leg, Azzurri dipaksa kalah dengan skor agregat 1-0.

Kegagalan itu begitu menyakitkan. Itu adalah kegagalan pertama Italia lolos ke Piala Dunia dalam kurun waktu 60 tahun.

Sumber: www.bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.