Evan Dimas dan Ilham Udin Aman dari Ancaman Pencoretan Pemain Asing di Selangor FA

Oleh Aning Jati pada 16 Mei 2018, 19:55 WIB
Diperbarui 18 Mei 2018, 19:13 WIB
Ilham Udin Armaiyn

Jakarta, - Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn yang berkiprah di Malaysia Super League 2018 bersama Selangor FA, dipastikan aman dari ancaman pencoretan pada jeda kompetisi.

Selangor FA, seperti dikutip dari New Straits Times, Rabu (16/5/2018), sudah memastikan tak akan mencoret atau mendatangkan pemain asing baru pada bursa transfer saat ini.

Sebelumnya, nama Ilham Udin dan pemain asal Spanyol, Alfonso de la Cruz, masuk daftar pemain yang dikabarkan dalam ancaman pencoretan menyusul kontribusi yang dinilai kurang maksimal.

Sementara Evan dan Willian Pachecho (Brasil), meski tak dalam sorotan suporter Selangor, performa keduanya sejauh ini juga dianggap belum memuaskan.

Praktis, hanya penyerang yang sudah dua musim ini berada di skuat Red Giants, Rufino Segovia, yang dinilai tampil lumayan. Penyerang asal Spanyol itu untuk sementara jadi top scorer Malaysia Super League musim ini dengan delapan gol.

Pelatih Selangor FA, Muhammad Nazliazmi Nasir, pada pekan pertama Mei ini mengindikasikan ingin melakukan perombakan kecil pada komposisi pemainnya, terutama di sektor pemain asing untuk mendongkrak penampilan tim di putaran kedua. Namun, ia menyerahkan keputusan akhir pada manajemen.

Faktor keuangan menjadi satu di antara alasan manajemen akhirnya tidak melakukan pencoretan dan selanjutnya mendatangkan pemain asing baru. 

2 of 2

Keuangan Terbatas

"Kami tak punya rencana untuk mengganti pemain asing. Itu tak mudah dilakukan, mencari pemain asing baru, karena melibatkan uang," ujar Rosman Ibrahim, Sekretaris FAS (Asosiasi Sepak Bola Selangor).

"Saya rasa penampilan mereka tak terlalu jelek. Mereka sudah tampil bagus, seperti saat menahan tim kuat, Johor Darul Ta'zim, 2-2, baru-baru ini," lanjut Rosman.

"Kami juga mencapai semifinal Piala FA, jadi saya pikir semuanya baik-baik saja," kata Rosman.

Gelandang Selangor FA, Ilham Udin, saat melawan Kuala Lumpur FA pada laga Liga Super Malaysia di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, Minggu (4/2/2018). Kuala Lumpur FA kalah 0-2 dari Selangor FA. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Selangor FA saat ini ada di peringkat kedelapan klasemen sementara Malaysia Super League 2018 dengan poin 11. Sebagai catatan, liga kasta tertinggi di Malaysia hanya diikuti 11 tim dan dua tim terbawah akan terdegradasi ke kasta kedua.

Lanjutkan Membaca ↓