Sukses

Milan Petrovic Ingin Bikin Arema FC seperti Barcelona

Petrovic ingin Arema FC lebih mengandalkan penguasaan bola dan menguasai alur permainan.

Liputan6.com, Malang - Pelatih baru Arema FC, Milan Petrovic, menuturkan filosofi kepelatihan yang akan dia kembangkan klub asal Malang itu. Petrovic menyebut dia ingin Tim Singo Edan bermain meniru Barcelona.

"Saya ingin Arema FC bisa bermain seperti tim yang bagus, macam Barcelona," ujar Petrovic. "Kami ingin ke depannya bisa mengandalkan penguasaan bola dan menguasai alur permainan."

Petrovic menyebut tak mau anak asuhnya bermain monoton, sekadar mengandalkan kecepatan. Pelatih berusia 53 tahun ini tak ingin para pemainnya buru-buru mengalirkan bola ke depan demi mencetak gol.

"Tidak. Saya ingin para pemain bisa membantu diri mereka sendiri dengan penguasaan bola yang lebih baik," tuturnya.

Milan Petrovic sendiri saat ini telah resmi berstatus sebagai pelatih kepala Arema FC. Pada awal pekan lalu, pelatih asal Serbia ini ditunjuk menggantikan Joko Susilo, yang digeser ke Direktur Teknik Akademi Arema FC dan juga berstatus sebagai asisten pelatih Arema FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Usai ditunjuk, Petrovic memang mengatakan akan mengubah gaya bermain Arema FC. Ia menegaskan perubahan ini memerlukan kerja keras.

Perubahan memang dibutuhkan Arema untuk memperbaiki prestasi mereka yang terus jeblok di Liga 1 2018. Hingga saat ini, Arema masih terpuruk di posisi paling buncit klasemen dengan enam poin dari delapan laga.

 

3 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Sementara itu, Petrovic menegaskan bahwa perubahan gaya bermain ini memerlukan waktu. Sementara, tak banyak waktu yang dimiliki Arema saat ini. Pasalnya, kompetisi terus berjalan.

"Namun, kami tak menyerah. Kami terus akan bekerja keras," dia menandaskan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini