Bawa Home United ke Final AFC Cup, Aidil Sharin Tertarik Tangani Persija

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 16 Mei 2018, 19:40 WIB
Pelatih Home United, Aidil Sharin

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berhasil membawa Home United ke final AFC Cup 2018 Zona ASEAN, Aidil Sharin membuka kemungkinan untuk melatih di Liga Indonesia. Bidikan arsitek berusia 41 tahun itu ialah Persija Jakarta, klub yang dikalahkan timnya di babak semifinal.

Home United mampu menumpaskan perlawanan Persija dengan agregat 6-3. Pada pertemuan pertama di Singapura, Home United unggul 3-2. Armada Aidil Sharin kian menggila pada leg kedua dengan menghancurkan tuan rumah 3-1.

Ketika ditanyai minatnya untuk melatih tim Indonesia, Aidil tidak menampik. Untuk mendapat pengakuan sebagai pelatih berkualitas, menurut Aidil, melatih klub luar negeri merupakan jawaban.

"Mana yang bagus, mana yang bisa ikuti filosofi saya. Dan pemain juga harus sesuai. Tapi saya pikir, Persija klub besar di Indonesia. Kalau Ada tawaran, Insya Allah boleh," ujar Aidil terkait kemungkinan melatih Persija.

"Kalau ada (tawaran dari klub Indonesia), saya akan terima," katanya menambahkan.

2 of 3

Jadi Tantangan

Home United
Pemain Home United melakukan selebrasi usai membobol gawang Persija Jakarta pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (15/5/2018). Persija takluk 1-3 dari Home United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Menurut Aidil, pembuktian kualitas seorang pelatih ialah kala berkarier di luar negeri. Apalagi, Aidil menilai bobot Liga Singapura (S-League) tidak membuatnya berkembang.

"Kalau di Singapura, begitu saja. Jadi harus mencari tantangan di luar, baru kita tahu, kita andal atau tidak," imbuh Aidil.

"Kalau duduk saja di Singapura, tidak akan hebat. Harus ada tantangan. Insya Allah kalau ada yang berminat, bisa," tuturnya.

3 of 3

Peluang Aidil Besar

Peluang Aidil untuk menangani Persija terbuka lebar. Apalagi, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tengah dalam tren negatif dalam tiga pertandingan terkini.

Persija mencatatkan hattrick kekalahan, dua di antaranya melawan Home United. Nada-nada sumbang untuk meminta pelatih Stefano Cugurra Teco agar melepas jabatannya pun mulai terdengar. Peluang bagi Aidil untuk mewujudkan impiannya melatih Persija.

Lanjutkan Membaca ↓