Sukses

Capello Dukung Mancini Latih Timnas Italia

Mancini baru saja ditunjuk melatih timnas Italia.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pelatih Italia, Fabio Capello mendukung penunjukan Roberto Mancini sebagai pelatih baru tim nasional Italia. Menurut Capello, Mancini sangat tepat untuk menukangi Gli Azzurri karena sudah kenyang pengalaman.

Mengutip Mediaset Premium, Capello menilai Italia saat ini sedang menjalani masa transisi yang tidak mudah, khususnya setelah kegagalan menembus Piala Dunia 2018 Rusia kali ini. Dan menurutnya, Mancini adalah sosok yang tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut. 

"Dia (Mancini) adalah pelatih yang sudah memenangkan banyak hal di level klub, memiliki pengalaman internasional dan bisa melakukannya dengan baik, tapi hasil pertandingan juga bergantung pada pemain sendiri," tegas Capello.

Tak ketinggalan, Capello juga memberi saran untuk Mancini dalam hal mengatasi pemain. Menurutnya, Mancini harus benar-benar memahami setiap pemain yang dia panggil ke timnas Italia.

"Dia harus cerdas dan menemukan sistem yang tepat, memahami setiap pemain yang bisa dipanggilnya ke timnas Italia."

"Terlebih, pastinya adalah solusi taktis dan teknis yang didasarkan pada sumber daya yang dia punya," tandas dia.

Salah satu tugas awal yang sudah menunggu Mancini adalah berusaha memastikan satu tempat Italia di Euro 2020 nanti. Sebab setelah gagal menembus Piala Dunia, tentu tidak bisa dimaafkan jika Italia gagal tampil di kompetisi bergengsi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.