Lawan PSMS, Sriwijaya FC Kehilangan Ndiaye

Oleh Bogi Triyadi pada 16 Mei 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2018, 15:00 WIB
Bek Sriwijaya FC, Mohamadou N'Diaye
Perbesar
Bek Sriwijaya FC, Mohamadou N'Diaye, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSMS Medan pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). PSMS kalah 0-4 dari Sriwijaya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Palembang - Mohamadou Ndiaye dipastikan tidak akan memperkuat Sriwijaya FC saat meladeni tuan rumah PSMS Medan pada pekan ke-9 Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Bek asal Mali itu harus menepi karena akumulasi.

Absennya Ndiaye merupakan sebuah kerugian lantaran kontribusinya semakin besar di Sriwijaya FC. Bersama Hamka Hamzah, dia selalu menjadi pilihan tutama di lini belakang Laskar Wong Kito. Tercatat, baru dua kali alumnus Ligue 1 Prancis itu absen musim ini, yakni di laga kontra Borneo FC dan Persipura Jayapura.

Di dua laga tersebut, posisi Ndiaye selalu digantikan Marco Meraudje yang notabene posisi aslinya adalah bek kanan. Asisten pelatih Sriwijaya FC Rasiman menyatakan pihaknya masih akan melihat performa seluruh pemain sebelum menentukan siapa yang bakal menggantikan Ndiaye nantinya.

Untuk posisi stopper, skuat racikan Rahmad Darmawan ini memiliki sejumlah pemain, seperti Bio Paulin, Achmad Faris, serta Rizky Abdiansyah. Nama terakhir merupakan pemain muda dan berstatus pemain U-23.

"Kita akan lihat dari 3 pemain, yakni Bio Paulin, Achmad Faris, dan Marco. Sebelumnya, kita sudah pernah melihat permainan antara Marco dan Bio, semua masih ada peluang nantinya. Kita juga akan pilih berdasarkan strategi untuk melawan PSMS,” ucapnya.

2 dari 3 halaman

Tanpa RD

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan
Perbesar
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan. (Liputan6.com/Indra Pratesta)

Latihan Sriwijaya FC sempat tidak dipimpin kepala pelatih Rahmad Darmawan. Pelatih asal Lampung tersebut harus pulang ke Jakarta karena putrinya yang tengah dirawat di rumah sakit.

Skuat Sriwijaya FC sudah akan bertolak ke Medan, Rabu (16/5/2018), untuk persiapan laga melawan PSMS. Laga ini akan digelar di Stadion Teladan, Medan, Jumat (18/5/2018) malam WIB.

3 dari 3 halaman

Klasemen

Sriwijaya FC saat ini menduduki peringkat lima klasemen sementara Liga 1. Dari delapan pertandingan, Laskar Wong Kito telah mengantongi 13 poin.

Sementara PSMS di peringkat ke-15. Skuat besutan Djadjang Nurdjaman itu baru mengumpulkan 9 poin.

Sumber: laksarwongkito.com

Lanjutkan Membaca ↓