Sukses

Kebobolan Cepat Jadi Momok Persija Jakarta

Persija sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan enam menit lawan Home United.

Jakarta - Lagi-lagi kebobolan cepat jadi masalah bagi Persija Jakarta. Lantaran kebobolan cepat juga, mereka akhirnya harus kalah 1-3 dari Home United di semifinal kedua Piala AFC 2018 zona ASEAN, Selasa (15/5).

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, sejak awal memang menyebut kebobolan cepat itu sangat berpengaruh terhadap kekalahan Persija. Namun, hingga kekalahan yang membuat Persija tersingkir dari Piala AFC 2018, masalah tersebut belum terselesaikan.

Persija kebobolan saat laga baru berjalan dua menit ketika Macan Kemayoran kalah 2-3 dari Home United di leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Setelah itu, Persija kebobolan hanya dalam waktu empat menit sejak laga kontra Madura United dalam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Terakhir, Persija kebobolan hanya dalam waktu enam menit ketika Persija kalah 1-3 dari Home United di SUGBK yang berakhir dengan tersingkirnya Macan Kemayoran dari Piala AFC 2018.

Momok kebobolan cepat tampak cukup memengaruhi permainan Persija seperti yang sudah diungkapkan oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, setelah kekalahan dari Madura United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Bermain

Teco sendiri mengaku saat ini memerlukan fokus yang lebih baik setelah Macan Kemayoran selesai menjalani jadwal yang padat. Sebab, mereka harus kembali tampil di ajang Liga 1.

"Kami memang tiga kali kalah karena kebobolan di menit-menit awal. Kami tidak memiliki waktu lama untuk berlatih setelah pertandingan. Jadi saya hanya minta agar para pemain fokus dalam bermain," ujar Teco.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Jalur Kemenangan

Kini Persija sudah tersingkir dari Piala AFC. Macan Kemayoran hanya perlu berkonsentrasi untuk kembali ke jalur kemenangan di Liga 1 2018 dan berkompetisi di Piala Indonesia 2018.

"Mereka perlu berkonsentrasi dan hati-hati. Namun, saya pun harus akui kesalahan selalu bisa terjadi ketika sudah berada di lapangan," ujar Teco.

Sumber: www.bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.