Sukses

Striker Arsenal: Wenger Berikan Banyak Ilmu

Aubameyang baru bergabung dengan Arsenal.

Liputan6.com, London - Pierre-Emerick Aubameyang kaget Arsene Wenger meninggalkan Arsenal musim panas ini. Namun, striker asal Gabon itu mengaku sangat senang bisa diasuh Wenger walau sebentar.

Aubameyang baru bergabung ke Arsenal musim dingin kemarin. Ia dibeli dari Borussia Dortmund dengan harga 56 juta pound sterling.

Hebatnya, Aubameyang langsung tampil bagus di Arsenal. Ia mampu mencetak 10 gol dari 14 laga di semua kompetisi.

"Saya belajar banyak meski waktunya sangat singkat. Jadi saya senang bisa di sini," kata Aubameyang seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya mengira dia akan bertahan lebih lama di sini. Tentu saya terkejut, tapi inilah sepak bola," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuat Bagus

Hingga saat ini, Arsenal masih mencari pengganti Wenger. Sejumlah nama menjadi kandidat kuat seperti Massimilliano Allegri, Luis Enrique, dan Mikel Arteta.

Meski belum ada kepastian, Aubameyang yakin Arsenal punya masa depan yang cerah. Terlebih skuatnya diisi pemain yang dalam usia emas.

"Kami punya banyak pemain muda, tentu ini sangat bagus. Saya yakin musim depan bagus buat kami," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sulit Adaptasi

Aubameyang sendiri mengaku sempat kesulitan beradaptasi di awal kedatangannya. Namun, ia mampu melewati proses itu dengan baik.

"Saya tidak dalam performa terbaik karena sepanjang Januari tidak bermain. Tetapi saya bekerja keras dengan staf dan bisa kembali prima," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.