Sukses

Aleix Espargaro: Aprilia Tak Butuh Tim Satelit di MotoGP

Aprilia Racing tak punya tim satelit pada ajang MotoGP.

Le Mans - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, menilai timnya tak perlu memiliki tim satelit pada ajang MotoGP. Dia menyebut kondisi saat ini sudah bisa membuat Aprilia berkembang pesat.

Aprilia menjadi satu di antara tiga pabrikan yang tak memiliki tim satelit pada MotoGP 2018. Selain Aprilia ada Suzuki dan KTM.

Suzuki dan KTM mulai mengubah kebijakan mereka dengan ingin memiliki tim satelit pada MotoGP 2019. KTM bahkan sudah menjalin kesepakatan dengan Tech 3. Sedangkan Suzuki terus mendekati Marc VDS.

"Saya sungguh memilih untuk tetap seperti ini (tanpa tim satelit) karena jika kami memiliki semua sumber daya di tim pabrikan, bekerja dengan arah yang sama, itu akan menjadi mudah," ujar Espargaro.

"Saya pikir Aprilia berkembang dengan pesat. Motor kami sudah semakin dekat dengan motor pabrikan Jepang tapi kami membutuhkan sedikit waktu."

"Aprilia sudah siap bersaing tapi saya lebih suka untuk mengembangkan motor sedikit lagi," tambahnya.

Pada MotoGP 2018, Aprilia belum mampu bersaing dengan tim papan atas seperti Yamaha, Honda dan Ducati. Bahkan, posisi Espargaro dan Scott Redding masih di bawah pembalap satelit macam Tito Rabat, Jack Miller, dan Johann Zarco.

Sumber: Motorsport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.