Sukses

Kapten Persebaya Kecam Aksi Teror Bom di Surabaya

Rendi berpesan untuk suporter Persebaya agar tidak terprovokasi atas kejadian ini.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Persebaya, Rendi Irwan, mengutuk tragedi bom bunuh diri di Surabaya, Minggu 13 Mei 2018 lalu. Rendi, yang mengetahui insiden tersebut melalui media massa, merasa geram dengan aksi ini.

"Turut berduka cita. Saya mengutuk keras tindakan teror yang terjadi di Surabaya," ujar bapak dua anak ini.

Selain itu, Rendi sendiri memberikan pesan terhadap korban maupun keluarga korban, atas kejadian yang menimpa mereka.

"Belasungkawa dari saya pribadi, untuk korban pengeboman yang terjadi di Surabaya dan sekitarnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan," imbuh Rendi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Terprovokasi

Rendi juga berpesan pada masyarakat Surabaya, khususnya untuk suporter Persebaya atau Bonekmania, agar tidak terprovokasi atas kejadian ini.

"Untuk warga Surabaya dan sekitarnya, khususnya Bonekmania, agar tidak mudah terprovokasi dengan kejadian ini. Serta tetap tenang," papar pria yang juga pernah memperkuat Persija Jakarta ini.

3 dari 3 halaman

Diundur

Selain itu, Persebaya juga terkena dampak dengan adanya bom bunuh diri di Surabaya. Pertandingan antara Persebaya dengan Persib Bandung, terpaksa diundur dengan adanya kejadian ini.

Sebelumnya, pertandingan Persebaya Surabaya dengan Persib Bandung dijadwalkan pada Sabtu 19 Mei 2018, di Gelora Bung Tomo Surabaya, terpaksa diundur, dan menyusul informasi selanjutnya dari PT LIB. (Adikoro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.