Pengamat Beberkan Gaya Bermain Real Madrid di Final Liga Champions

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 16 Mei 2018, 07:45 WIB
Real Madrid, La Liga, Celta Vigo

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid diperkirakan akan bermain agresif saat melawan Liverpool di final Liga Champions. Partai puncak kompetisi elite Eropa ini akan digelar di Kiev pada 26 Mei 2018 mendatang.

Pengamat sepakbola Spanyol percaya bahwa juara Eropa ini, akan bermain seperti yang mereka lakukan dalam kemenangan 6-0 atas Celta Vigo.

Dan, taktik yang digunakan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sangat penting dalam membantu Los Blancos mengalahkan Celta, tim dengan gaya bermain tak terlalu berbeda dengan Liverpool.

"Cara Real bermain melawan Celta menyarankan gaya yang akan dipraktekkan melawan Liverpool," kata Balague kepada Sky Sports.

“Itu adalah cara Real Madrid bermain langsung. Ketika [Toni] Kroos, Isco dan [Luka] Modric mendapatkan bola, mereka dengan cepat berbalik dan mencari pemain di depan," ujarnya.

2 of 3

Ujian Besar

Real Madrid, La Liga, Celta Vigo
Striker Real Madrid, Gareth Bale, melakukan selebrasi bersama Toni Kroos usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada laga La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (12/5/2018). Real Madrid menang 6-0 atas Celta Vigo. (AP/Paul White)

Real Madrid tengah mencari kesuksesan ketiga beruntun di Liga Champions. Namun, mereka akan menghadapi ujian besar karena harus bertemu tim tangguh Liga Inggris, Liverpool.

Liverpool telah mencetak lebih banyak gol daripada tim lain di turnamen itu. Mereka sudah membuat 40 gol sejak awal babak grup.

3 of 3

Trio Liverpool

Gol Giroud Menangkan Chelsea Atas Liverpool
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah berebut bola udara dengan pemain Chelsea Antonio Ruediger selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge di London (6/5). Chelsea menang tipis atas Liverpool 1-0. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Sementara itu, legenda Liverpool, John Aldridge, mengatakan, harapan kemenangan Liverpool terletak pada tiga lini depan mereka yang tangguh. Mereka adalah Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Menurut Alridge, Firmino, Salah dan Mane sangat berpengaruh di musim ini. Trio itu sangat membantu keberhasilan Liverpool di Liga Inggris.

Lanjutkan Membaca ↓