Sukses

Pengamat Beberkan Gaya Bermain Real Madrid di Final Liga Champions

Real Madrid akan bermain seperti mereka lakukan dalam kemenangan 6-0 atas Celta Vigo

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid diperkirakan akan bermain agresif saat melawan Liverpool di final Liga Champions. Partai puncak kompetisi elite Eropa ini akan digelar di Kiev pada 26 Mei 2018 mendatang.

Pengamat sepakbola Spanyol percaya bahwa juara Eropa ini, akan bermain seperti yang mereka lakukan dalam kemenangan 6-0 atas Celta Vigo.

Dan, taktik yang digunakan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sangat penting dalam membantu Los Blancos mengalahkan Celta, tim dengan gaya bermain tak terlalu berbeda dengan Liverpool.

"Cara Real bermain melawan Celta menyarankan gaya yang akan dipraktekkan melawan Liverpool," kata Balague kepada Sky Sports.

“Itu adalah cara Real Madrid bermain langsung. Ketika [Toni] Kroos, Isco dan [Luka] Modric mendapatkan bola, mereka dengan cepat berbalik dan mencari pemain di depan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ujian Besar

Real Madrid tengah mencari kesuksesan ketiga beruntun di Liga Champions. Namun, mereka akan menghadapi ujian besar karena harus bertemu tim tangguh Liga Inggris, Liverpool.

Liverpool telah mencetak lebih banyak gol daripada tim lain di turnamen itu. Mereka sudah membuat 40 gol sejak awal babak grup.

3 dari 3 halaman

Trio Liverpool

Sementara itu, legenda Liverpool, John Aldridge, mengatakan, harapan kemenangan Liverpool terletak pada tiga lini depan mereka yang tangguh. Mereka adalah Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Menurut Alridge, Firmino, Salah dan Mane sangat berpengaruh di musim ini. Trio itu sangat membantu keberhasilan Liverpool di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.