Nadal Dapat Kehormatan Jadi Pengibar Bendera di Le Mans 24 Hours

Oleh Liputan6.com pada 15 Mei 2018, 21:40 WIB
Diperbarui 15 Mei 2018, 21:40 WIB
Australia Terbuka
Perbesar
Petenis Spanyol Rafael Nadal mengeringkan diri dengan handuk saat istirahat pada pertandingan melawan Victor Estrella Burgos dari Republik Dominika di kejuaraan tenis Australia Terbuka di Melbourne, Australia, (15/1). (AP Photo / Vincent Thian)

Liputan6.com, Jakarta Petenis Rafael Nadal ditunjuk sebagai pengibar bendera pada balapan di Le Mans 24 Hours, 16 Juni 2018. Ini tentunya sebuah penghormatan sekaligus pengalaman pertama bagi peraih 16 gelar Grand Slam saat dirinya terpilih sebagai pengibas bendera di acara tahunan.

"Tahun ini saya akan mendapat kehormatan memberikan awal 2018 24 Hours of Le Mans, salah satu balapan motor terbesar di dunia. Prancis telah lama menjadi sorotan di dunia olahraga. Dan setiap bulan Juni ada beberapa event besar yakni dengan Prancis Terbuka dan 24 Jam Le Mans," kata Nadal seperti dikutip dari Autosport, Selasa (15/5/2018).

Nadal berharap bisa mengenal lebih jauh tentang olahraga spektakuler ini. Pasalnya, ada para pembalap hebat yang terlibat dalam balapan 24 jam di Le Mans.

"Kami memiliki kesamaan semangat kompetitif dan kebiasaan mencari tantangan baru. Itu sebabnya, saya senang mendapat kesempatan ini dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa ketika saya melambaikan bendera itu untuk memulai balapan, itu akan menjadi kebaikan."

2 dari 2 halaman

Pemain Luar Biasa

Rafael Nadal di Paris Masters
Perbesar
Petenis Spanyol, Rafael Nadal berselebrasi seusai mengalahkan petenis Korea Selatan, Hyeon Chung pada babak kedua Paris Masters di Paris, Rabu (1/11). Nadal sukses mengunci peringkat satu dunia pada akhir tahun 2017. (CHRISTOPHE ARCHAMBAULT / AFP)

Presiden organisasi penyelenggara Le Mans, Automobile Club de l'Ouest menuturkan pemilihan Nadal ini bukan tanpa alasan. Dia adalah salah satu atlet terbesar dan telah memberikan banyak prestasi di negara fashion tersebut.

"Nadal adalah pemain luar biasa di kategorinya, karena dia berbakat, adil, dan kompetitif, maka Rafael Nadal telah menjunjung nilai-nilai balap ketahanan. Karena alasan itulah Nadal menjadi orang ideal untuk memulai balapan ini. ACO dan FIA World Endurance Championship sangat senang bisa menyambut seorang jawara ke Le Mans. Kehadirannya akan menambah reputasi balapan internasional ini," kata penyelenggara Le Mans.

Lanjutkan Membaca ↓