Sukses

Pelatih Baru Akan Ubah Pola Main Arema FC

Milan resmi menjadi pelatih kepala Arema FC menggantikan Joko Susilo.

Liputan6.com, Malang - Milan Petrovic resmi menggantikan Joko Susilo sebagai pelatih kepala Arema FC. Pelatih asal Serbia itu pun mengisyaratkan melakukan sejumlah perubahan pola permainan Tim Singo Edan.

Petrovic saat ini mengaku sedang secara khusus menyiapkan Arema FC. Dia ingin Arthur Cunha dan kawan-kawan untuk bisa beradaptasi dengan perubahan yang akan dibuat tersebut.

"Kita akan sama-sama lihat soal perubahan gaya bermain ini," ujar Milan, pada Bola.net. "Saya akan mencoba untuk itu. Anda bisa lihat nanti seperti apa perubahan yang akan ada."

Milan sendiri ogah membeber perubahan macam apa yang akan ia terapkan di Arema FC. Namun, pelatih berusia 53 tahun ini menyebut gaya bermain 'anyar' ini memerlukan sejumlah persiapan, terutama di sisi pemain.

"Saya memerlukan pemain-pemain dengan teknik individu yang bagus, demikian juga dengan pemahaman taktik dan kecepatan mereka," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naik Pangkat

Sebelumnya, Milan sendiri resmi naik pangkat menjadi pelatih kepala Arema FC. Senin (14/05), pelatih berusia 53 tahun ini ditunjuk menggantikan Joko Susilo, yang saat ini perannya digeser sebagai Direktur Teknik Akademi Arema FC dan Asisten Pelatih Arema FC.

Milan sendiri memiliki tugas berat. Ia ditarget harus segera membawa Arema lepas dari zona degradasi. Saat ini, Arema berada di dasar klasemen sementara Liga 1 musim 2018 dengan raihan enam poin dari delapan pertandingan.

3 dari 3 halaman

Diuji Bali United

Kepiawaian Milan meracik tim akan diuji pada laga kontra Bali United. Laga yang terjadi pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2018 ini akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (18/05) lusa.

Sementara itu, Milan mengaku tak mudah baginya untuk mengubah gaya bermain timnya saat ini. Pasalnya, waktu yang ia miliki tak banyak. Dalam beberapa waktu ke depan, Arema harus melakoni jadwal padat.

"Namun, itu tak masalah. Kami sadar dan akan coba tetap melakukan yang terbaik," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini