Iniesta Akui Pernah Digoda Manchester City

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 16 Mei 2018, 06:24 WIB
Andres Iniesta, Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Andres Iniesta mengakui bahwa klub Liga Inggris, Manchester City, tertarik untuk mengontraknya. Iniesta juga mengungkapkan upaya yang dilakukan manajer Manchester City, Pep Guardiola, agar bisa memboyong dirinya.

“Pep [Guardiola] mengirimi saya pesan ya, tetapi ada beberapa laporan yang saya tidak mengerti," kata pemain 32 tahun itu, kepada Radio Marca, Selasa (15/5/2018).

“Saya tidak akan bermain melawan Barcelona. Waktu saya di sepakbola elit berakhir di Barça,” ujar Iniesta.

Iniesta mengatakan bahwa masa depannya memiliki sesuatu yang sangat berbeda. “Ada dua skenario, Cina dan Jepang ... pilihan terbaik akan dibuat," kata Iniesta.

“Saya berharap saya bisa membuat keputusan resmi minggu depan. Salah satu opsi lebih ditentukan daripada yang lain. Saya ingin ini terjadi sebelum Piala Dunia.”

2 of 3

Pindah ke Australia?

Barcelona Ditahan Real Madrid
Pemain Barcelona, Andres Iniesta berebut bola dengan pemain Real Madrid, Karim Benzema pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (6/5). Barcelona bisa memaksakan hasil imbang dengan Real Madrid 2-2. (AP/Emilio Morenatti)

Sama seperti Arsene Wenger, legenda Spanyol ini akan keluar dari Barcelona, setelah membela klub itu selama 22 tahun. Kabarnya, Iniesta akan bergabung dengan klub Asia.

Sempat beredar kabar yang menyebutkan Iniesta bakal berlabuh ke Tiongkok. Namun belakangan, beberapa negara lainnya justru ikut mencuat, seperti Jepang dan Australia.

3 of 3

Mantan Pemain

Pep Guardiola
Pelatih Manchester City Pep Guardiola (tengah) menyaksikan anak asuhnya menghadapi Southampton pada laga Liga Inggris di St Mary's Stadium, Minggu (13/5/2018). (AP Photo/Frank Augstein)

Guardiola telah dikenal sebagai pelatih yang suka mengejar mantan pemainnya. Begitu juga saat sekarang dia menjadi pelatih Manchester City.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa Guardiola telah mencoba untuk menghubungi pemain seperti Thiago Alcantara dan Toni Kroos.

Lanjutkan Membaca ↓