Valverde Bela Bek Muda Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 15 Mei 2018, 18:30 WIB
Barcelona Takluk di Tangan Levante

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membela kinerja bek Yerry Mina yang mendapat sorotan menyusul kekalahan dari Levante akhir pekan lalu.

Kekalahan 4-5 melawan Levante membuat Barcelona gagal mengakhiri musim dengan manis. Dengan begitu, Blaugrana tak bisa menyelesaikan La Liga dengan rekor tak terkalahkan.

Mina, yang di musim ini cukup jarang tampil, mendapatkan kesempatan bermain. Sayangnya, duetnya bersama Thomas Vermaelen di jantung pertahanan justru membuat Barcelona kebobolan lima gol.

Pemain berumur 23 tahun tersebut menjadi sasaran kritikan dan dituding bertanggung jawab atas kekalahan itu. Namun, Valverde tetap melindungi pemainnya dan menganggap Mina menunjukkan wataknya.

"Mina? Anda melihat hasilnya. Kami kebobolan beberapa gol dan orang secara tiba-tiba berpikir bahwa para pemain bertahan sedang tampil buruk," ujar Valverde seperti yang dilansir Sports Mole.

"Yerry menunjukkan wataknya di beberapa momen dalam laga, sama seperti yang lainnya," pungkas pelatih berumur 54 tahun tersebut.

2 of 2

Tetap Juara

Meskipun kalah, namun hasil tersebut tidak mempengaruhi status Barcelona sebagai juara La Liga. Saat ini, Lionel Messi dkk bertengger di puncak klasemen dengan raihan 90 poin.

 

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by