Sukses

Penyerang Terbuang Barcelona Dilarang Ikut Piala Dunia 2018

Barcelona meminjamkan Munir El Haddadi ke Alaves.

Liputan6.com, Barcelona - Harapan penyerang Barcelona, Munir El Haddadi, tampil di Piala Dunia 2018 kandas. Dia tidak boleh memperkuat Maroko pada turnamen empat tahunan tersebut.

Munir dipastikan tidak bisa mengikuti Piala Dunia 2018 usai keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang menguatkan sikap FIFA.

Sebelumnya, organisasi sepak bola dunia itu melarang Munir membela Maroko karena sudah memperkuat Spanyol di pentas internasional.

Lahir di Madrid dari orang tua imigran asal Maroko, Munir memperkuat timnas Spanyol pada 8 September 2014. Dia membantu La Furia Roja menghancurkan Macedonia 5-1 pada kualifikasi Piala Eropa 2016.

Ketika itu Munir baru saja masuk tim utama Barcelona dan beberapa kali mencetak gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tergusur

Namun, perlahan dia makin jarang mendapat kesempatan bermain. Dia juga tergusur dari Barcelona dan menjalani masa pinjaman bersama Valencia serta Alaves.

Pintu timnas pun tertutup. Pemain berusia 22 tahun tersebut tidak pernah lagi tampil di pentas internasional. Dia jarang dipanggil karena Spanyol memiliki banyak pemain berkualitas.

3 dari 3 halaman

Hadapi Spanyol

Jika mendapat izin, Munir bakal menghadapi Spanyol di Piala Dunia. Maroko dan Spanyol masuk Grup B bersama Portugal serta Iran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.