Arteta Terdepan Gantikan Wenger di Arsenal

Oleh Luthfie Febrianto pada 15 Mei 2018, 10:45 WIB
Diperbarui 17 Mei 2018, 10:13 WIB
Mikel Arteta. (Express)

Liputan6.com, London - Arsenal kabarnya sudah mempertimbangkan mantan kaptennya, Mikel Arteta sebagai pengganti Arsene Wenger. CEO Arsenal, Ivan Gazidis disebut berada di balik prioritas Arsenal memilih Arteta.

Seperti dilansir Sports Mole, Gazidis menilai Arteta paling layak untuk menggantikan Wenger. Gazidis percaya kalau Arteta adalah sosok yang tepat untuk membawa Arsenal kembali berjaya di Liga Inggris.

Arteta pensiun dari Arsenal pada akhir musim 2014/15. Ia langsung diajak Pep Guardiola gabung ke Manchester City sebagai asisten manajer.

Kontribusi Arteta turut mengantarkan Manchester City meraih double winners musim ini. The Citizens mendapatkan Piala Liga dan Liga Inggris.

Selain Arteta, Arsenal juga mempertimbangkan Massimiliano Allegri dan Luis Enrique. Namun belakangan, nama Enrique tersisih dan Allegri disebut menjadi salah satu kandidat terkuat bersama Arteta.

 

 

2 of 3

Manajer Muda

Barcelona, La Liga, La Masia
Mikel Arteta (AFP/Ian Kington)

Pemilihan Arteta dilatarbelakangi usianya yang masih muda untuk ukuran manajer yakni 36 tahun. Diharapkan, Arteta bisa membawa kesegaran ke dalam skuat Arsenal.

Apalagi, Arteta adalah mantan kapten Arsenal. Saat masih menjabat, kabarnya para pemain Arsenal sangat menghormati sosok asal Spanyol tersebut.

3 of 3

Patrick Vieira

Arteta sendiri bukan satu-satunya mantan pemain Arsenal yang dirumorkan bakal menggantikan Wenger. Ya, Patrick Vieira yang kini melatih New York City FC sempat masuk ke dalam daftar.

Namun, kans Vieira untuk menggantikan Wenger disebut lebih kecil. Pasalnya, Vieira masih betah menukangi New York City yang bermain di Liga Amerika Serikat (MLS).

Lanjutkan Membaca ↓