Sukses

FIGC Resmi Tunjuk Roberto Mancini sebagai Pelatih Timnas Italia

Roberto Mancini diberi tugas untuk membawa Timnas Italia ke Piala Eropa 2020.

Roma - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) menunjuk Roberto Mancini sebagai pelatih Timnas Italia. Dia diberi kontrak selama dua tahun untuk menangani Gli Azzurri.

Roberto Mancini baru saja meninggalkan posisinya sebagai pelatih di Zenit St. Petersburg dengan kesepakatan bersama pada pekan lalu. Ia kini harus mulai mempersiapkan Timnas Italia menuju Piala Eropa 2020.

Penunjukkan Roberto Mancini sebagai pelatih baru Italia diumumkan lewat media sosial Twitter. Dalam kicauan tersebut tertulis, "FIGC telah mencapai kesepakatan dengan Mancini untuk memulai peran ini dan akan ada presentasi resmi besok pukul 12.00 CEST."

Sebelumnya, posisi pelatih Timnas Italia diisi Gian Piero Ventura. Ia kemudian dipecat pada November 2017 setelah gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018.

Posisi Ventura kemudian digantikan Luigi Di Biagio yang berstatus sebagai caretaker. Kini Roberto Mancini akan segera memulai pekerjaannya untuk bisa membangun Timnas Italia yang kuat dan lolos ke Piala Eropa 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.