Home United: Persija Tim Kuat

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Mei 2018, 01:35 WIB
Home United

Jakarta - Persija Jakarta bakal berhadapan Home United pada leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/4/2018). Macan Kemayoran wajib menang dalam laga ini.

Home United datang ke SUGBK dengan modal kemenangan 3-2 di leg pertama yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018).

Dengan hasil imbang di SUGBK, Home United bisa memastikan diri lolos ke final zona ASEAN Piala AFC 2018. Namun, jika kalah 0-1 atau 1-2 dari Persija, Macan Kemayoran yang akan lolos ke final.

"Persija tim yang kuat, mereka memiliki permainan menyerang. Namun, kami memiliki rencana untuk pertandingan ini yang tidak bisa saya ungkapkan. Saya berharap hasil terbaik di pertandingan besok," ujar pelatih Home United, Aidil Shahrin.

"Kami datang ke sini untuk meraih kemenangan. Kami mempersiapkan diri dengan sangat baik dan menatap pertandingan leg kedua ini dengan baik. Semoga kami pulang dengan hasil yang kami inginkan," lanjutnya.

Hingga saat ini belum ada satu pun tim lawan Persija di Piala AFC yang berhasil meraih kemenangan ketika bertandang ke SUGBK. Tekanan dari The Jakmania cukup berpengaruh dan memotivasi pemain Macan Kemayoran untuk meraih kemenangan. Namun, hal itu tak menyurutkan tekad Aidil agar timnya menang di SUGBK.

"Inilah sepak bola. Saya berharap ini menjadi inspirasi bagi pemain saya karena di Singapura kami tahu maksimal hanya 3.000 penonton saja. Jadi, bagi saya, bertanding di depan puluhan ribu suporter lawan adalah pengalaman yang bagus bagi pemain agar mereka bisa semakin percaya diri di hadapan suporter yang lebih banyak ketimbang di Singapura," ujarnya.

Persija Jakarta akan menjamu Home United di SUGBK, Selasa (15/5/2018), dengan kick-off jam 19.30 WIB.