Bek Borussia Dortmund Tertarik Pindah ke Arsenal

Oleh Windi.Wicaksono pada 14 Mei 2018, 21:10 WIB
Diperbarui 14 Mei 2018, 21:10 WIB
Kabar Transfer: Barcelona Tawar Verratti, Liverpool Buru Mbappe

Liputan6.com, Dortmund - Bek Borussia Dortmund, Sokratis Papastathopoulos, berminat berganti klub musim panas nanti. Klub Liga Inggris, Arsenal jadi tujuan berikutnya pemain internasional Yunani tersebut.

Sokratis menginginkan tantangan baru dalam karier sepak bola profesionalnya. Kompetisi Liga Inggris selalu menarik bagi pemain berusia 29 tahun itu dan Arsenal menunjukkan minat.

Seperti dilansir Tribal Football, Sokratis kabarnya telah berbicara dengan Petinggi Arsenal, Sven Mislintat. Pria itu pula yang membawa Sokratis ke Dortmund.

Dortmund sendiri telah bersiap menjual mantan pemain AC Milan tersebut. Sokratis telah menolak membicarakan urusan perpanjangan kontrak dengan manajemen Die Borussen.

Harga jual Sokratis kemungkinan mencapai 20 juta euro. Dortmund terpaksa melepas Sokratis karena tidak ingin sang pemain pergi dengan gratis, mengingat kontraknya habis pada Juni 2019.

2 dari 3 halaman

Tawaran dari Inggris

Benfica, Borussia Dortmund, Liga Champions
Bek Borussia Dortmund, Sokratis Papastathopoulos tertarik pindah ke Arsenal (AP/Armando Franca)

Sokratis telah mendapatkan tawaran dari klub Inggris dan Italia. Namun, Arsenal diyakini menjadi tujuan favorit berikutnya bagi Sokratis.

Selain akan bertemu lagi dengan Mislintat, Sokratis juga bakal menjadi rekan setim bagi Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan. Aubameyang dan Mkhitaryan merupakan mantan rekan setim Sokratis di Dortmund.

3 dari 3 halaman

Butuh Bek

Arsenal memang sedang membutuhkan bek tengah anyar untuk musim depan. Sokratis diplot sebagai pengganti Per Mertesacker, yang memutuskan pensiun. 

Lanjutkan Membaca ↓