Sukses

Makna di Balik Selebrasi Unik Striker Persib

Penyerang Persib telah melakukan perayaan gol dengan gaya serupa.

Liputan6.com, Jakarta Striker Persib Bandung, Jonathan Bauman, kini sedang menjadi sorotan. Ini setelah penampilan impresifnya bersama Persib pada awal kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018.

Menjadi rekrutan terakhir tidak membuat penyerang Argentina yang didatangkan dari AOK Kerkyra secara gratis kesulitan beradaptasi. Bauman langsung tampil moncer dan telah mencetak empat gol serta dua assist bersama Persib.

Selain kemampuan menjebol gawang lawan, ternyata selebrasi gol yang ditunjukkan Bauman cukup menyita perhatian. Beberapa kali, sang pemain terlhat melakukan gaya layaknya pemancing usai mencetak gol.

Bauman mengaku selebrasi tersebut terinspirasi dari hobinya memancing di waktu senggang dan telah ditekuni selama beberapa tahun terakhir. Hal itu terlihat dari unggahan tentang kegemarannya di akun media sosial pribadinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Selebrasi Bauman

Bahkan sejak dua tahun terakhir, penyerang Persib berusia 27 tahun itu telah melakukan perayaan gol dengan gaya serupa di beberapa tim sebelumnya.

"Karena memang saya suka memancing. Saya dan teman-teman di Argentina sering pergi memancing jika waktu senggang. Ini mengingatkan saya tentang kegiatan itu."

"Saya melakukan selebrasi ini sejak dua tahun lalu ketika masih bermain di Argentina bersama Guillermo Brown dan saya senang melakukan gaya itu setelah mencetak gol," kata Bauman.

3 dari 3 halaman

Ketagihan

Bauman mengaku cukup ketagihan melakukan selebrasi memancing. Dia berharap bisa terus mencetak gol selama kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 berlangsung.

"Semoga bersama Persib saya bisa terus melakukan selebrasi ini di setiap pertandingan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.