Sukses

MU Hanya Jadi Runner-Up, Mourinho Mengaku Tetap Puas

MU gagal bersaing dengan Manchester City di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal jadi juara Liga Inggris musim ini. Tim asuhan Jose Mourinho itu hanya menduduki posisi kedua di bawah rival sekota mereka, Manchester City.

Namun begitu, Mourinho tak terlalu kecewa dengan fakta itu. Pria asal Portugal itu menyebut ada banyak hal positif yang terjadi bagi MU sehingga ia cukup puas dengan berjalannya musim ini.

Pada musim kedua Jose Mourinho di Old Trafford ini, ada sejumlah hal positif dan negatif yang terjadi.

Setan Merah musim ini gagal meraih gelar juara EPL setelah tampil inkonsisten di tengah musim lalu. Mereka juga harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions melawan Sevilla.

Namun, Mourinho menilai ada banyak hal positif yang bisa dibanggakan dari timnya musim ini. "Jalannya musim ini tergantung bagaimana Anda menganalisisnya," tutur Mourinho di MUTV.

"Jika Anda ingin melihatnya secara positif, Anda bisa melihat banyak hal positif yang terjadi di MU sejauh ini. Kami finis di posisi terbaik dalam lima tahun terakhir, kami mendapatkan banyak poin yang normalnya bisa membawa kami menjadi pesaing juara."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luar Biasa

Di beberapa pertandingan, Mourinho menyebut pasukannya tampil luar biasa. Mental bertanding seperti ini, kata dia, bisa jadi modal bagus untuk musim depan.

"Kami membuat banyak clean sheets, kami memenangi sarung tangan emas, kami juga mencetak gol yang lebih banyak dari musim lalu dan kami adalah tim kedua terbaik di negeri ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Final Piala FA

Selain itu, Mourinho menyebut masih ada satu yang bisa mereka banggakan, yaitu tampil di final Piala FA. Di partai puncak ajang paling tua di Indonesia itu, MU akan berhadapan dengan Chelsea, 19 Mei 2018.

"Di kompetisi mayor negara ini, kami juga menjadi salah satu dari dua tim terbaik. Kami akan bermain di final Piala FA dan saya rasa itu merupakan suatu pencapaian yang positif," tutup mantan juru taktik Chelsea tersebut.

 Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris