Persija Vs Home United: Tim Tamu Siapkan Strategi Khusus

Oleh Bogi Triyadi pada 14 Mei 2018, 20:20 WIB
Home United

Liputan6.com, Jakarta - Home United menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persija Jakarta pada leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

"Saya sudah memiliki rencana, tetapi tidak akan memberitahukannya saat ini. Kami akan berupaya yang terbaik," ujar pelatih Home United Aidil Shahkir soal laga melawan Persija dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (14/5/2018), seperti dinukil dari Antara.

Home United datang ke Jakarta dengan modal kemenangan 3-2 pada leg pertama semifinal. Hasil itu membuat tim Singapura tersebut hanya butuh bermain imbang untuk lolos ke final.

Sementara Persija hanya butuh menang dengan selisih satu gol. Dengan catatan, Home United tidak mencetak dua gol atau lebih.

"Persija merupakan tim bagus dengan deretan pemain berkualitas baik. Kami akan bertanding dengan 100 persen kemampuan untuk lolos," tutur Aidil.

2 of 3

Keuntungan Lain

Sharil Ishak
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurraham, memperingatkan timnya akan kualitas eks pemain Persib Bandung yang kini bermain di Home United, Sharil Ishak. (Instagram/@homeunited_fc)

Selain kemenangan, modal lain Home United adalah waktu istirahat lebih panjang. Sebab, laga kontra Tampines Rovers di Liga Singapura yang seharusnya digelar Sabtu (12/5/2018) lalau, terpaksa ditunda sampai Juni 2018.

Aidil Sharin mengaku keputusan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) tersebut membuat timnya dalam kondisi fisik lebih baik."Kelonggaran itu memang ditujukan agar tim kami lebih segar," tutur dia.

3 of 3

Gol Cepat

Sementara itu, pelatih Persija Stefano Cugurra menginginkan timnya mencetak gol cepat. Menurutnya, gol cepat adalah salah satu kunci Macan Kemayoran untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke final.

"Kami tidak boleh kehilangan konsentrasi. Saya tidak ingin tim kebobolan di awal laga seperti dua pertandingan sebelumnya," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by