Persija Vs Home United: Teco Ingin Gol Cepat

Oleh Bogi Triyadi pada 14 Mei 2018, 17:00 WIB
Novri Setiawan

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra menginginkan timnya mencetak gol cepat saat menjamu Home United pad leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, gol cepat adalah salah satu kunci Persija untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke final. "Kami tak boleh kehilangan konsentrasi. Saya tidak ingin tim kebobolan di awal laga seperti dua pertandingan sebelumnya," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu di Jakarta, Senin (14/5/2018), seperti dinukil dari Antara.

Tim Macan Kemayoran membutuhkan kemenangan dengan selisih satu gol, dengan syarat lawan tidak mencetak dua gol atau lebih. Sebab pada leg pertama di Singapura, 8 Mei lalu, Persija kalah 2-3.

Pada laga itu, Persija kebobolan dua gol pada 10 menit awal. Situasi ini kembali terjadi saat Bambang Pamungkas dan kolegamenghadapi Madura United di Liga 1 pada Sabtu (12/5/2018) lalu.

"Konsentrasi pertahanan harus ditingkatkan. Tak bisa menyerang, tapi melupakan lini belakang. Kami sudah punya dua gol tandang dan memiliki harapan positif untuk pertandingan ini," ucap Teco.

2 of 3

Untuk Indonesia

Rizky Darmawan
Persija Jakarta. (dok. Persija Jakarta)

Menurut Teco, kemenangan atas Home United dan menuju final zona ASEAN penting bagi dunia sepak bola Indonesia. Sebab, prestasi di level internasional bisa berdampak pada kemajuan di tingkat nasional.

Dengan dukungan semua pihak, termasuk suporter dan masyarakat Indonesia, Teco yakin semua itu dapat terwujud. "Semua harus bersemangat untuk mewujudkan harapan ke final zona ASEAN Piala AFC," tandasnya.

3 of 3

Siaga 1

Jakarta saat ini tengah berstatus Siaga I usai rentetan bom bunuh diri yang mengguncang sejumlah tempat di Indonesia, beberapa hari terakhir. Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan berharap status tersebut tidak sampai mengganggu pertandingan melawan Home United.

"Pertama, turut berduka cita sedalam-dalamnya buat korban di Surabaya. Mudah-mudahan tidak ada korban lagi dan saya berharap juga untuk pertandingan besok malam bisa lancar tanpa kendala," kata Ismed.

"Saya juga berharap pihak kepolisian bisa lebih siaga lagi dalam memeriksa siapa saja yang masuk ke stadion," pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓