Sukses

Emery Jadi Favorit Manajer Baru Arsenal

Arsenal akan ditinggal Arsene Wenger.

Liputan6.com, London - Satu lagi nama yang difavoritkan untuk menggantikan Arsene Wenger di kursi manajer Arsenal musim depan. Dia adalah Unai Emery.

Meski sukses menghadirkan tiga gelar domestik bagi PSG musim ini, Emery gagal membawa Les Parisiens meraih prestasi apik di ajang Liga Champions. Emery akhirnya memilih hijrah dari ibu kota Prancis.

Sementara itu, di sisi lain Arsenal tengah mencari manajer anyar menyusul hengkangnya Wenger setelah 22 tahun melatih.

Dilansir The Express, Arsenal kabarnya bakal mendekati Emery setelah dua target mereka sebelumnya, Luis Enrique dan Massimiliano Allegri, diklaim keberatan dengan struktur manajemen di Arsenal.

Meski demikian, ambisi Arsenal menggaet Emery bukan tanpa halangan. Eks pelatih Sevilla itu kabarnya meminta gaji senilai 8,5 juta pound sterling per tahun, angka yang membuat Arsenal enggan memenuhinya.

Selain tiga nama di atas, beberapa nama lain yang masuk kandidat manajer baru Arsenal antara lain Thomas Tuchel, Brendan Rodgers, Patrick Vieira, hingga Mikel Arteta.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.