Boston Celtics Vs Cleveland Cavaliers: Siapkan Taktik Redam LeBron

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Mei 2018, 21:36 WIB
Diperbarui 13 Mei 2018, 21:36 WIB
LeBron James
Perbesar
Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James. (AP)

Boston - Cleveland Cavaliers akan menantang tuan rumah Boston Celtics pada Gim 1 final Wilayah Timur NBA 2017-2018 di TD Garden, Minggu (13/5/2018) waktu setempat atau Senin (14/5/2018) dini hari WIB. 

Duel Celtics kontra Cavaliers sudah menjadi kebiasaan dalam empat musim terakhir. Kedua tim tercatat tiga kali bertemu pada fase playoff dalam empat musim belakangan. 

Bintang Cavs, LeBron James, bakal mendapat perhatian khusus pada final wilayah kali ini. Perhatian terutama datang dari pelatih Celtics, Brad Stevens. 

Pada musim lalu, Cavaliers berhasil mengeliminasi Celtics dalam lima gim. Satu-satunya kemenangan diraih saat Celtics berhasil meredam James, yaitu pada Gim 3. Saat itu James hanya mampu menyumbangkan 11 poin. 

"Dia merupakan pemain terbaik di dunia," kata Stevens soal James saat itu, seperti dilansir Bleacher Report

Meskipun skuat Celtics sangat berbeda dibandingkan musim lalu, taktik untuk kembali meredam James sudah disiapkan. 

Jika Cavs menurunkan line-up James, Kevin Love, JR Smith, Kyle Korver, dan George Hill, kemungkinan Marcus Morris yang mendapat tugas menjaga King James. 

"Morris pemain dengan fisik yang kuat dan saya rasa dia bisa mengimbangi LeBron. Anda butuh postur tubuh besar untuk menjaga Lebron. Anda tak mungkin memilih pemain dengan fisik yang tak kuat," ujar Stevens. 

Jadi mampukah Boston Celtics memenangi laga pertama kontra Cleveland Cavaliers dengan cara meredam LeBron James? 

Laga NBA antara Boston Celtics kontra Cleveland Cavaliers digelar pada pukul Senin (14/5/2018) pukul 03.30 WIB.