Sukses

4 Calon Bek Kiri Anyar MU

MU memiliki kelemahan di sektor kiri pertahanan.

Liputan6.com, Jakarta - Jose Mourinho membawa Manchester United (MU) menduduki peringkat dua Liga Inggris musim ini, terbaik sejak 2013. The Red Devils juga masuk final Piala FA.

Namun, penampilan MU pada 2017/2018 terbilang kurang konsisten. Mereka memiliki sejumlah masalah, terutama di sektor bek kiri.

Luke Shaw dan Daley Blind kurang meyakinkan. Sementara Matteo Darmian terlalu dipaksakan. Alhasil, Mourinho terpaksa mengandalkan pemain veteran Ashley Young yang posisi aslinya winger kiri. 

Kondisi tersebut hanya berarti satu hal. MU wajib mendatangkan bek kiri baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Berikut ini empat nama bisa mereka pertimbangkan seperti dilansir Sportskeeda. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kieran Tierney

Tierney sudah menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa belakangan ini berkat penampilan cemerlangnya di Skotlandia. Pemain berusia 20 tahun tersebut sangat santer dikaitkan dengan Setan Merah selama beberapa bulan belakangan ini.

Defender Celtic ini sudah mencetak empat gol dan mengemas 11 assist pada musim ini. Tierney bisa menjadi aset untuk Mourinho karena dia bisa menjadikan pemain muda Skotlandia tersebut semakin kuat saat bertahan dan meningkatkan kemampuan menyerangnya.

Tierney tentu saja pemain untuk masa depan. United harus melihatnya sebagai opsi jangka panjang dan membimbingnya di klub. Biaya sekitar 20 juta pounds seharusnya cukup untuk mendatangkan sang pemain ke Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Ryan Bertrand

Ryan Bertrand dianggap sebagai salah satu bek terbaik di liga dan merupakan produk akademi Chelsea. Bek Southampton tersebut sudah sangat berpengalaman bermain di Premier League.

Bertrand masuk dalam PFA Team of the Year pada musim 2015/16. Dia bisa melewati pencapaian Luke Shaw setelah datang ke Old Trafford dari Southampton pada tahun 2014.

Pemain berusia 28 tahun itu membuat 39 penampilan di semua ajang kompetisi pada musim ini. Mengingat Southampton sedang berjuang di papan bawah, bukan tidak mungkin sang pemain akan meninggalkan klub pada musim panas.

4 dari 5 halaman

Danny Rose

Pemain Inggris ini sudah lama dikaitkan dengan Manchester United. Bek kiri Tottenham tersebut sudah mengutarakan minatnya untuk memperkuat salah satu kesebelasan besar dari Utara.

Rose sekarang sudah tidak menjadi pilihan utama lagi karena masalah cedera dan posisinya diambil Ben Davies. Dia hanya membuat 15 penampilan pada musim ini.

Kedatangan Rose akan meningkatkan kekuatan lini belakang Jose Mourinho. Dia punya pengalaman bermain di Inggris dan bisa beradaptasi dengan tuntutan taktik sang manajer.

5 dari 5 halaman

Alex Sandro

Alex Sandro, bek kiri Juventus ini santer dikaitkan dengan kepindahannya menuju ke Stamford Bridge pada musim panas 2017. Namun, transfer tersebut tidak pernah terwujud sampai sekarang.

Pemain berusia 27 tahun tersebut adalah salah satu pemain terbaik di Serie A dan dianggap sebagai pemain yang ideal tim mana pun. Juventus kabarnya mematok harga sebesar 52 juta pounds untuk sang pemain.

Manchester United sudah dikaitkan dengan sang pemain menjelang musim panas ini. Sandro akan menjadi tambahan yang berkualitas untuk Setan Merah dan memecahkan masalah di sektor bek kiri United.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net