Sukses

Winger Persija Ingin Lupakan Kekalahan dari Madura United

Persija harus takluk 0-2 dari Madura United di SUGBK.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menelan malu di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/5/2018) setelah kalah 0-2 dari Madura United dalam lanjutan kompetisi GO-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak.

Winger Persija, Riko Simanjuntak, mengaku ingin melupakan kekalahan pertama timnya itu di SUGBK musim ini. Dia berharap rekan-rekan setimnya segera bangkit di pertandingan berikutnya.

Dua gol Madura United yang bersarang di gawang Persija dicetak Fabiano Beltrame pada menit kedua dan Zah Rahan Krangar pada menit ke-79. Ini menjadi kekalahan pertama Macan Kemayoran di SUGBK sejauh musim ini.

Riko Simanjuntak menjelaskan, para pemain Persija tidak perlu larut dari kekalahan tersebut. Apalagi, tim asuhan Stefano Teco Cugurra harus menjamu Home United di leg kedua semifinal Piala AFC 2018 Zona Asia Tenggara, 15 Mei 2018 di SUGBK.

"Saya mewakili pemain Persija hanya bisa mengatakan, saya mengetahui kami kalah dalam pertandingan ini. Tapi, saya tidak ingin terlalu memikirkannya," ungkap Riko, seperti dilansir situs resmi Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tatap ke Depan

"Kompetisi ini masih panjang, jadi kami akan melupakan saja kekalahan ini dan menatap terus ke depan," terang mantan pemain Semen Padang ini.

Belum lama ini, Riko menerima dua penghargaan dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia dan Pengurus Pusat The Jakmania. Riko berharap dua penghargaan itu menambah motivasinya di lapangan untuk selalu tampil bagus bersama Persija.

3 dari 3 halaman

Posisi Ke-8

Saat ini Persija menduduki posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 2018. Persija mengoleksi 10 poin dari enam pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.