Donnarumma Bertekad Tinggalkan AC Milan di Akhir Musim

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 14 Mei 2018, 06:36 WIB
AC Milan Permalukan AS Roma

Liputan6.com, Jakarta Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma, kembali menjadi sorotan. Donnarumma bertekad akan meninggalkan AC Milan pada akhir musim.

Seperti dilaporkan Il Corriere della Sera, Minggu (13/5/2018), Donnarumma sepertinya sudah berniat untuk meninggalkan klub pada akhir musim.

Sebelumnya, penjaga gawang muda AC Milan ini sempat mendapat kritikan dan kecaman dari fans menyusul kesalahannya ketika berhadapan dengan Juventus.

Saat bertemu Juventus di final Coppa Italia, Kamis 10 Mei 2018 lalu, Donnarumma membuat blunder fatal. Ia gagal menangkap bola dengan baik.

Usai kejadian tersebut, penggemar AC Milan sekarang dikabarkan ingin Donnarumma segera hengkang. Mereka marah dan kecewa dengan penampilannya di final Coppa Italia.

2 of 3

Terlalu Pede

Gianluigi Donnarumma, AC Milan, Juventus
Aksi kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma saat melawan Juventus pada final Coppa Italia 2017/2018 di Stadio Olimpico. (AP Photo/Gregorio Borgia)

Menurut Gattuso kesalahan Donnarumma adalah karena kurangnya ketenangan. Situasi ini bisa membuatnya ia akan meninggalkan klub di musim panas.

Blunder yang dilakukan oleh kiper belia tersebut mengundang Amelia untuk memberikan komentarnya. Menurutnya, Donnarumma selama ini memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Namun, ia yakin kehadiran Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso bisa mengatasi hal tersebut.

3 of 3

Kiper Muda

Juventus, AC Milan, Coppa Italia
Aksi pemain Juventus, Medhi Benatia saat membobol gawang Gianluigi Donnarumma pada final Coppa Italia di Rome Olympic stadium, (9/5/2018). Juventus menang 4-0. (AP/Gregorio Borgia)

Donnarumma membuat debutnya di AC Milan saat masih berumur 16 tahun dan di bawah asuhan Sinisa Mihajlovic.

Saat itu, ia berhasil menyingkirkan kiper senior lainnya, Diego Lopez dan Christian Abbiati, serta menjadi penjaga gawang utama hingga sekarang.

Lanjutkan Membaca ↓